Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Edi Sukarya Dengan Nomor Urut 3 Raih Suara Terbanyak Dalam Kontestan Pilkades Cimanggu Dua

BOGOR,Klikinfoku.com – Setelah dilakukan penghitungan suara oleh Panitia Pilkades Cimanggu Dua, Edi Sukarya dengan nomer urut 3 (Tiga) raih suara terbanyak dalam kontestan Pemilihan Kepala Desa Cimanggu Dua, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Suara yang di raih oleh Calon Kepala Desa (Cakades) Cimanggu Dua tersebut yakni, sebanyak 2333 (dua ribu tiga ratus tiga pulu tiga) suara, dari jumlah kotak suara sebanyak 14 (empat belas) tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 RW.

Sedangkan dari ke 4 (empat) Cakades diantaranya: Supriatna dengan nomer 1 meraih suara 222 (Dua ratus dua puluh dua) suara, Puryanto nomer urut 2 meraih suara 794 (Tujuh ratus sembilan puluh empat) suara.

Kemudian Suherman Hermawan Priatna dengan nomer urut 4 meraih suara sebanyak 1027 (Seribu dua puluh tujuh) dan Sarta dengan nomer urut 5 hanya meraih suara sebanyak 248 (Dua ratus empat puluh delapan) suara.

Dari hasil penghitungan suara secara keseluruhan yang tidak sah sebanyak 120 (seratus dua puluh) suara, sedangkan yang blanko sebanyak 37 (tiga puluh tujuh) suara.

Adapun jumlah suara yang memberikan hak pilihnya dalam kontestan Pilkades Desa Cimanggu Dua yakni sebanyak 4781 (empat ribu tujuh ratus delapan puluh satu) suara.

Ketua Panitia Pilkades Cimanggu Dua, Wahyudin menyampaikan bahwa dari hasil Pilkades Cimanggu sampai saat ini berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dari hasil perjuangan kita semua dan juga masyarakat, sampai saat ini Pilkades Cimanggu Dua berjalan dengan lancar dan Allah telah mengabulkan serta menentukan siapa pemimpin Desa Cimanggu Dua ini,” ungkap Wahyudin usai mengumumkan hasil penghitungan suara kepada Wartwan, Minggu (22 Maret 2023).

Namun kami bersama calon, kata dia, selalu berikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin atas rahasia Allah supaya pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan lancar.

“Iya meskipun banyak dinamika yang kita lalui, iya seperti itulah dalam berdemokrasi selalu ada yang harus di perbaiki. Kami juga selaku panitia tak luput dari kesalahan, kehilapan dan kekurangan. Tapi Alhamdulillah konsekuensinya kita berjuang secara maksimal dan Alhamdulillah terlaksana dengan baik,” ucap Wahyudin.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Calon yang sudah memenangkan Pilkades ini, semoga menjadi pemimpin yang baik, amanah dan bijaksana.

“Dan bagi para calon yang belum diberikan amanah semoga di pesta demokrasi berikutnya bisa diberikan kesempatan kembali. Dan seperti yang tadi saya sampaikan kita kembali ke hadirat Allah SWT, Alhamdulillah Allah tentukan dan harus ada yang kita syukuri serta ambil hikmahnya,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Cibungbulang Agung Surachman Ali mengucapakan Alhamdulillah Pilkades berjalan dengan baik sesuai tahapan yang di jadwalkan hari ini (Minggu, 12 Maret 2023) dari Kabupaten.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyelesaikan pemungutan dan perhitungan suara Pilkades Desa Cimanggu Dua,“ ujar Agung camat Cibungbulang.

Ia juga mengucapkan selamat kepada calon yang mendapatkan suara terbanyak yakni, Edi Sukarya dengan perolehan suara 2333 suara.

“Bagi yang mendapatkan suara terbanyak pertama saya ucapkan selamat, akan tetapi jangan terlalu jemawa. Saya himbau dengan mengungkapan rasa senangnya lebih baik dengan cara ibadah dan bersyukur,” ucapnya.

Bagi yang belum mendapatkan suara terbanyak, sambung Agung, atau yang belum bernasib agar tetap ikhlas dan legowo. “Kesempatan masih datang dalam enam taun ke depan dalam kontestasi Pilkades yang akan datang,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *