Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial

Jelang Idul Fitri 1444 H, Pemdes Ciangsana Berbagi Dengan Yatim dan Dhuafa

BOGOR,Klikinfoku.com – Seminggu jelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciangsana menunjukkan kepeduliannya berbagi dan memberikan santunan kepada 500 orang anak yatim, yatim piatu, dhuafa, dan jompo tingkat Desa Ciangsana di pelataran kediaman Udin Saputra selaku Kepala Desa Ciangsana Kec Gunung Putri Kab Bogor Sabtu (15/4/2023).

Kepada Desa Ciangsana, Udin Saputra,SH.MM mengatakan kegiatan santunan kali ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan seminggu sebelum jelang hari Raya Idul Fitri ini, oleh Pemerintahan Desa Ciangsana dengan bantuan stakeholder yang ada.

Santunan di tahun ini, Pemerintahan Desa Ciangsana menyantuni 500 orang anak yatim, yatim piatu, dhuafa, Jompo, janda tua dan disabilitas.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya disalurkan satu minggu jelang hari Raya Idul Fitri. tahun sebelumnya kita salurkan 1000 kuota, tahun kemarin 800 Kuota, dan tahun ini 500 Kuota”, ujarnya.

Lanjut Kades Udin Saputra, adapun santunan tahun ini turun (hanya 500 kuota-red) karena belum lama ini juga telah banyak bantuan Pemerintah yang tersalurkan baik itu PKH, BLT-DD bahkan kemarin juga kita memberikan beras ke hampir 400 KPM dari Bulog ataupun BKPN.

“Semoga dengan adanya bantuan santunan ini, masyarakat Desa Ciangsana yang menerimanya merasa terbantu, yang mana satu minggu ke depan ini, akan menunaikan dan merayakan hari Raya Lebaran Idul Fitri , sehingga masyarakat bisa bergembira untuk menyambutnya”, harapnya.

Kades Udin Saputra juga tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua perangkat Desa ataupun staf, Lembaga Desa, Stakeholder Desa Ciangsana, yang telah berpartisipasi dalam hal bantuan ini, serta juga kepada semua donatur.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan imbalan yang berlipat-lipat ganda”, pungkas Udin Saputra yang juga Ketua APDESI Gunung Putri.

Sementara salah seorang penerima santunan yang namanya tidak mau disebutkan menyatakan rasa syukurnya dan merasa sangat terbantu dengan program kepedulian Pemdes Ciangsana ini.

“Setau saya memang kegiatan santunan ini rutin setiap tahunnya jelang Idul Fitri. Ya semoga terus bisa dilakukan oleh bapak Kepala Desa dan ucapan banyak terimakasih ke beliau, semoga selalu sehat dan juga makin besar rejekinya,” ungkapnya dengan tulus. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *