Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

165 Siswa/siswi Kelas VI SDN Rawailat Ikuti Wisuda dan Perpisahan Th Ajaran 2022-2023

BOGOR,Klikinfoku.com – SDN Rawailat Cileungsi meluluskan 165 orang peserta didik tahun ajaran 2022/2023 dengan acara resmi Wisuda dan Perpisahan Kelas VI di halaman SDN Rawailat Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat Sabtu pagi (17/6/2023).

Para petinggi bidang pendidikan Kec Cileungsi menghadiri acara tersebut diantaranya Pengawas Sekolah, Aang Kusnandar, S.Pd M.SI, Ketua K3S H. Iwan Setiawan M.Pd, Drs Rais Sumitra, MPd, Dewan Pembina PGRI, Sekretaris PGRI Jaja, M.Pd, Untung Supandi, M.Pd mantan Kepsek SMPN 1 Gunung Putri, Kepsek SDN Babakan 03 Esti Mudjiastutik S.Pd, Kepsek SDN Pasirangin 02 Hj R.Sukmawati, S.Pd, Kepsek Limusnunggal 02 Mudjila, S.Pd dan jajaran Guru SDN Rawailat.

Dari instansi lain turut hadir, Babinsa Dayeuh Peltu Cecep S, Bhabinkamtibmas Aiptu Dudung , Ketua Komite SDN Rawailat Ahmad Sapuri, tokoh masyarakat dan orang tua/wali peserta didik kelas VI.

Pada sesi kata sambutan, Ketua Komite SDN Rawailat menyatakan rasa syukur dan apresiasi yang tulus atas partispasi wali/orang tua murid dan sehingga acara wisuda dapat terwujud.

“Tanpa ada dukungan wali atau orang tua murid khususnya ibu-ibu acara hari ini tidak akan terwujud, karena sepakat, bersatu dan bertekad untuk mengadakan acara ini, terimakasih atas dukungan juga Ibu Kepala Sekolah dan Dewan Guru, acara berjalan lancar, alhamdulilah,” ujar Ahmad Sapuri dengan nada penuh syukur.

Peltu Cecep S selaku Babinsa dan mewakili unsur pimpinan wilayah Desa Dayeuh menyampaikan harapannya agar anak didik yang lulus bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya kelak berguna untuk nusa dan bangsa.

“Pesan untuk orang tua agar tetap kontrol aktifitas anak, kemajuan sarana media yang bisa mempengaruhi sikap perilaku anak, waspadai hal negatif, saat di rumah kontrol putra-putrinya, bahkan di medsos marak adanya tawuran saat ini bukan hanya tingkat SLTP-SLTA, bahkan data di Desa Dayeuh hampir 50 % punya genk, harus diwaspadai,” pinta Cecep.

Kedepannya Cecep berharap bekerjasama dengan sekolah agar anak didik diberi pembekalan wawasan kebangsaan. Dirinya dan Bhabinkamtibmas siap. “Bagaimana bangsa ini bisa bertahan dan bergerak maju bilamana tidak berdasar kecintaan akan bangsa dan negara”, tegas Cecep selanjutnya mengucapkan selamat kepada peserta didik yang di wisuda.

Pengawas Sekolah Aang Kusnandar M.Pd mengatakan hari ini adalah acara yang ditunggu-tunggu para peserta didik kelas VI dan berpesan agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“SDN Rawailat ini harus jadi tonggak kemajuan Sekolah Dasar di Kecamatan Cileungsi, walaupun bukan sekolah penggerak, tetapi kepala sekolah nya (PLT Kepsek-red) adalah kepala sekolah penggerak, mari Guru-guru jangan bosan-bosan ambil ilmunya, supaya tahun depan dapat menerapkan kurikulum merdeka dengan dukungan Gugus, K3S,” pinta Aang memberi semangat.

Aang berpesan terlebih kepada wisudawan Kelas VI untuk selalu menjaga adab. “Adab itu di atas ilmu, hormati Guru, sayangi teman”, pinta Aang lalu ucapkan selamat kepada para wisudawan.

PLT Kepala Sekolah SDN Rawailat N.Tintin Rondasih, M.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Komite Sekolah dan orang tua/wali murid atas terlaksananya acara wisuda kelas VI.

“Komite dan orang tua/wali murid yang hebat, tanpa kerja keras mereka acara hari ini tidak akan terlaksana”, ujar Tintin penuh semangat.

Tintin berpesan kepada wisudawan kelas VI sebanyak 165 orang yang hari ini resmi menjadi alumni SDN Rawailat agar mengingat pesan yang disampaikan Babinsa untuk menjauhi tawuran dan menjaga nama baik sekolah. “Jadilah anak yang baik, lanjutkan pendidikan dan raih prestasi yang baik”, pintanya.

Seperti diketahui pada tahun 2023 ini SDN Rawailat meraih prestasi membanggakan meraih Juara Umum II dalam ajang Olimpiade dan OSN Kecamatan Cileungsi.

Acara Wisuda dan Perpisahan Siswa/Siswi Kelas VI SDN Rawailat Tahun Ajaran 2022/2023 berlangsung dengan lancar dan meriah yang diisi berbagai pertunjukan pentas seni. (Tom/Bagar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *