Jumat, Oktober 4, 2024
BogorHukrimJAWA BARAT

Saling Lapor Terkait Keributan di Angkringan Metland Transyogi Cileungsi, Akhirnya Berujung Damai

CILEUNGSI,Klikinfoku.com  – Sempat viral video keributan hingga terjadi pengeroyokan di sebuah Ruko Angkringan di Metland Transyogi, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu lalu (25 Juni 2023), sekitar pukul 00.30 WIB akhirnya para pihak sepakat berdamai.

Mediasi para pihak berseteru tersebut berlangsung di Mako Polsek Cileungsi Polres Bogor dengan pendampingan Bhabinkamtibmas Desa Limusnunggal Aiptu Endang Mudiawan, Ipda Cecep M. Soleh dan Aipda Donald.

Dalam keterangannya Hariri selaku Ketua PAC Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cileungsi menyampaikan bahwa pihaknya meminta maaf pada semua pihak lapisan masyarakat, karena telah resah dengan adanya kejadian tersebut, (Minggu 26/6/2023).

“Kami minta maaf kepada masyarakat atas hal tersebut, karena kejadian tersebut menjadi gaduh dan resah,” ujarnya pada awak media di Mapolsek Cileungsi pasca mediasi pada Rabu (28/6/2023).

Hariri menambahkan terkait permasalahan ini karena adanya kesalahpahaman dan para pihak sudah sepakat damai dengan cara kekeluargaan dan tidak akan saling menuntut.

“Hari ini kami disaksikan pihak Kepolisian Polsek Cileungsi telah bersepakat damai dengan semua pihak yang terlibat dalam kejadian tersebut, dan tidak ada yang saling menuntut ke pihak hukum,” tegasnya.

Dirinya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Polsek Cileungsi yang mana dalam hal ini telah menerapkan Restoratif Justice terkait permasalahan ini.

“Terima kasih buat Pak Kapolsek Cileungsi dan jajarannya yang telah memfasilitasi kami untuk mediasi dengan mengedepankan perdamaian secara kekeluargaan,” ujarnya.

Ditempat sama dari pihak angkringan, Theodores membenarkan hal tersebut bahwa pihaknya telah bersepakat damai.

“Betul hari ini kami dengan pihak Ormas Pemuda Pancasila telah berdamai dan sepakat tidak melanjutkan masalah ini ke proses hukum,” ungkapnya.

Dia juga berharap kejadian ini tidak terjadi lagi dan ke depannya semua pihak bisa menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Limusnunggal Aiptu Endang Mudiawan seusai mediasi kembali menegaskan bahwa masalah perselisihan ketiga belah pihak ini sudah mediasi dan bersepakat damai dan tidak melanjutkan kesalahpahaman ini.

“Alhamdulillah semua sudah sepakat damai, dan saya berharap ini tak terjadi lagi,” ucapnya bersyukur. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *