Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Libur Panjang Idul Adha 1444 Hijriyah, Kendaraan Padati Ruas Jalan Raya Cibungbulang-Bogor

CIBUNGBULANG,Klikinfoku.com – Libur panjang hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah atau H+2, membuat di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bogor bagian Barat terjadi penumpukan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pasalnya, seperti yang terpantau awak media ini, kepadatan kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Cibungbulang-Bogor yang di dominasi kendaraan pribadi maupun umum.

Kepadatan kendaraan tersebut mengular dari arah Bogor menuju Leuwiliang hingga menyebabkan kemacetan panjang hingga 1 kilo meter (KM). Begitupun dengan arah sebaliknya.

Seperti yang di ungkapkan oleh Mamat (72) warga sekitar bahwa kemacetan itu terjadi bukan hanya di hari-hari libur panjang maupun hari-hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha.

“Bukan hanya hari libur panjang atau hari libur Idul Fitri dan Idul Adha sekarang ini aja, hampir tiap hari juga macet terus,” ungkap Mamad kepada wartawan, Jumat (30 Juni 2023).

Ia juga mengeluhkan kemacetan itu diperparah dengan lalu lalang kendaraan truk bermuatan tambang yang sering melintas di ruas jalan tersebut pada saat jam aktivitas warga.

“Iya apalagi banyak truk-truk tambang atau kendaraan besar yang masuk, jalannya segini-gini aja yaa makin tambah macet,” keluhnya.

Hal tersebut juga dikeluhkan oleh Rudi (30) yang mengeluhkan kemacetan yang setiap hari terjadi di ruas jalan tersebut.

“Iya apalagi di pagi hari maupun di sore hari yang sering macet. Ditambah banyak kendaraan besar seperti truk tambang yang sering melintas di bukan jam operasional nya, selain tambah macet, jalan juga jadi semakin bergelombang. Apalagi di jalan Cemplang tuh makin parah, udah kaya gelombang ombak aja,” cetusnya.

Meski sudah ada peraturan bupati (Perbup) nomor 120 tentang jam operasional truk tambang, nampaknya Perbup tersebut tidak di indahkan oleh pemilik perusahaan tambang dan dinilai tidak efektif. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *