Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Jaga Kebersihan Lingkungan Dan Ciptakan Sinergitas, Polsek Cileungsi Gelar Giat Bersih-Bersih Sampah di Seputaran Fly Over Cileungsi

CILEUNGSI, Klikinfoku.com – Kepolisian Polsek Cileungsi Polres Bogor bersinergi dengan masyarakat menggelar kegiatan bersih-bersih sampah di seputaran fly over perempatan Kecamatan Cileungsi Kab. Bogor Jawa Barat, pada Kamis pagi (13/7/2023).

Kegiatan bersih-bersih tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Cileungsi Kapolsek Kompol Zulkarnaen S.H.,S.I.K.,M.I.K, dan jajarannya, staf dan anggota UPT Pengelolaan Sampah Jonggol, Sekdes Cileungsi Supendi, Karang Taruna Desa Cileungsi dibantu Masyarakat setempat.

Ade salah satu staf UPT Sampah Jonggol kepada awak media menyatakan kegiatan tersebut bentuk sinergitas semua pihak khususnya Polsek Cileungsi dengan semangat gotong royong melakukan pembersihan tumpukan-tumpukan sampah yang kemudian diangkut oleh truk pengangkut sampah demi terciptanya kebersihan lingkungan.

“Kami berharap dengan kegiatan hari ini mudah-mudahan berdampak positif adanya kesadaran dan kepedulian semua pihak menciptakan kebersihan lingkungan khususnya perempatan Cileungsi,” ujarnya.

Di tempat lain Polres Bogor dan Polsek jajaran yang juga serentak melaksanakan kegiatan bersih-bersih, Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda S.I.K.,MM mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah yang mereka lakukan ini diberbagai titik titik wilayah Kabupaten Bogor merupakan sebagai upaya memperbaiki lingkungan dan ekosistem agar tetap lestari. Karena menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama.

“Kita bisa lihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat maupun para relawan yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga pihaknya berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah yang tepat.

“Kegiatan bersih-bersih sampah serentak ini memberikan contoh nyata tentang kekuatan kerjasama sinergitas dan perubahan positif yang dapat terjadi ketika kita semua bekerja bersama. Semoga semangat ini terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk peduli terhadap lingkungan kita,” ungkap Wakapolres Bogor Kompol Fitra Zuanda. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *