Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

447 Orang Siswa Baru SMPN 1 Gunung Putri Bogor Ikuti MPLS

Gunung Putri, Klikinfoku.com – Memasuki Tahun Ajaran 2023 siswa baru hasil penjaringan PPDB Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bogor secara serentak mengikuti Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) seperti halnya SMPN 1 Gunung Putri yang dimulai di halaman sekolah SMPN 1 Gunung Putri Desa Wanaherang Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat pada Senin (17/7/2023) kemarin.

Dari pantauan awak media, 447 orang siswa baru tersebut terlihat masih canggung dan kikuk hal ini bisa dipahami karena merupakan hari pertama mereka masuk di keluarga besar SMPN 1 Gunung Putri dan dengan berseragam SD, mereka duduk bersila di tengah lapangan untuk mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari panitia MPLS SMPN 1 Gunung Putri Tahun 2023 dalam rangka mengikuti Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Humas SMP Negeri 1 Gunung Putri, Evie Rosalina mengatakan setelah penjaringan PPDB dan menjalani proses pendaftaran ulang 447 siswa baru yang berhasil diterima di SMPN 1 Gunung Putri akan memulai menjalani proses belajar yang di dahului Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Hari ini dilakukan pengarahan untuk pelaksanaan MPLS, terutama pemberitahuan kelengkapan dan pembagian kelompok. Pembukaan MPLS resminya besok,” ujar Evie.

“Hari ini kita upacara pertama masuk sekolah, dan sekalian memperkenalkan para Guru dan Wali kelas masing-masing kepada peserta didik baru. Kita akan menjalankan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama t hari, terhitung besok sampai hari Jum’at,” lanjutnya.

Evie Rosalina menambahkan panitia MPLS merancang kegiatan MPLS 2023 ini lebih berbobot dan menambah pengetahuan siswa. Peserta MPLS akan dibekali dengan materi yang sesuai dengan kebutuhan zaman, seperti wawasan kebangsaan, kepramukaan, dan seluk-beluk sekolah dengan sesuai kurikulum merdeka.

Dilokasi MPLS seorang siswa baru Faisal Amir, asal SDN 1 Wanaherang, mengaku merasa senang walau masih kikuk dan sedikit malu saat mengikuti hari pertama masuk sekolah.

“Ya seneng bisa ketemu temen-temen baru, tapi agak sedikit malu,” ujarnya juga mengaku masih diantar orang tuanya ke sekolah. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *