Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pasca Dilantik Jadi Kades Cileungsi, Burhanuddin Sertijab di Kantor Desa

Cileungsi, Klikinfoku.com – Burhanudin, S.Par resmi menjabat Kepala Desa Cileungsi setelah dilantik oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Pendopo Bupati Bogor Cibinong pada Jum’at (21/7/2023).

Seperti diketahui Burhanudin memenangkan Pilkades Cileungsi PAW pada Minggu (28/5/2023) secara mutlak dengan raihan 225 suara dari total pemilih 250 suara.

Tak menunggu lama pasca pelantikan Kades Cileungsi, Sertijab dilakukan dari Pj Kades M. Mastur kepada Kades Burhanudin, S.Par yang dihadiri Muspika Cileungsi Camat Adhi Nugraha S.STP, Kapolsek Kompol Zulkarnaen S.H.,S.I.K.,M.I.K, Danramil yang diwakili Babinsa Jatisari Peltu B. Ardy.

Turut hadir Kades se-Kec Cileungsi antara lain Rudi Sukarya,SE Kades Cileungsi Kidul Ansyori,SE Kades Jatisari, Dahlan Kades Situsari, Gopur Atmaja Kades Cipeucang dan lainnya. Ketua BPD, Pilkades PAW, dan Lembaga Desa, Perangkat Desa, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat Cileungsi yang digelar di aula kantor Desa Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Jum’at (21/7/2023).

Camat Cileungsi Adhi Nugraha dalam sambutannya mengatakan rasa syukur telah dilantik tadi pagi Kepala Desa Cileungsi definitif. Dirinya mengucapkan selamat kepada Burhanudin seraya meminta segera masuk area pelayanan masyarakat.

“Beliau ditakdirkan menjadi Kepala Desa, ucapan selamat disertai rasa syukur bahwa proses Pilkades PAW sangat-sangat kondusif. Terima Kasih kepada Pj Kepala Desa, kepada BPD, Panitia Pilkades PAW, proses sesuai jadwal dan seluruh stakeholder pendukung atas suksesnya Pilkades PAW sampai pelantikan dan Sertijab ini,” ujar Adhi.

Adhi juga berpesan kepada Burhanudin seraya mengulang pesan Plt Bupati Bogor saat pelantikan juga untuk pesan untuk Burhanudin dan semua pejabat agar mempelajari dan menguasai semua peraturan yang ada. Cepat beradaptasi secara vertikal dan horizontal supaya komunikasi terjalin dengan baik untuk memudahkan pekerjaan. Istri Kepala Desa juga diminta aktif dukung program PKK.

Kapolsek Zulkarnaen berharap semoga ke depannya bisa bersinergi dengan baik dengan Bhabinkamtibmas masalah Kamtibmas dan berbagai persoalan di masyarakat.

“Harapannya Desa Cileungsi lebih tertata, rapi, karena masyarakat butuh perubahan, semoga bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder,” ujar Kapolsek Zulkarnaen.

Danramil diwakili oleh Babinsa Jatisari Peltu B. Ardy menyampaikan permohonan maaf Danramil tidak bisa hadir karena ada tugas di Cianjur.

“Beliau mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan semoga ke depannya Desa Cileungsi lebih baik lagi,” ujarnya singkat.

Pj Kades Mastur menyatakan dirinya berusaha melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi mensukseskan Pilkades PAW dan selama menjabat empat bulan ini terjaga kondusifitas.

Sementara itu Kepala Desa terlantik Burhanudin menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada semua pihak atas suksesnya Pilkades PAW,

pelantikan tadi pagi sampai proses sertijab petang hari ini.

“Mohon dukungan pihak RT, RW dan semua pihak agar dapat menjalankan roda Pemerintahan Desa Cileungsi dengan baik. Terimakasih untuk pak Mastur yang menjabat dan memimpin Desa Cileungsi dengan baik,” ujar Burhanudin.

Acara berjalan dengan baik, kondusif dan lancar terakhir ditutup dengan Doa dari ulama setempat dan memberikan ucapan selamat kepada Kades Burhanudin dan sesi foto-foto bersama. Di teras kantor Desa (karena keterbatasan tempat) tampak beberapa tokoh masyarakat setempat menunggu sampai acara benar-benar berakhir. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *