Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Basirudin Resmi Jabat Kepsek SMPN 2 Cileungsi Gantikan Asep Suherman

CILEUNGSI, Klikinfoku.com – Pasca menerima SK penempatan dan pergantian nakhoda baru pada Jum’at lalu, SMPN 2 Cileungsi menyambut Kepala Sekolah yang baru Drs Basirudin, MM dan melepas Kepala Sekolah sebelumnya Asep Suherman, S.Pd. M.Pd pada acara Lepas Sambut Kepala SMPN 2 Cileungsi di ruang kelas SMPN 2 Cileungsi, Situsari Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Kamis (27/7/2023).

Acara bertajuk “Melepas dengan senyuman, menyambut dengan semangat dan harapan” dihadiri pengawas Sekolah, Danramil Cileungsi yang diwakili Babinsa Situsari Peltu Sukarpin, Ketua Komite Sekolah Maman bin Karna, Jajaran Guru SMPN 2 Cileungsi, dan Jajaran Guru SMPN 1 Sukaraja yang mengantarkan mantan Kepala Sekolah mereka ke tempat tugas baru di SMPN 2 Cileungsi.

Menunggu rombongan Kepala Sekolah baru lumayan lama dari Sukaraja Bogor, tapi tidak menyurutkan semangat jajaran guru yang membentuk pagar betis dari pintu gerbang sampai ke ruang kelas tempat acara Lepas Sambut. Dan begitu Basirudin dan rombongan tiba di gerbang sekolah prosesi penyambutan dimulai dengan atraksi tarian dan pemberian buket bunga oleh Asep Suherman kepada Basirudin.

Dalam sesi kata sambutan yang diselingi atraksi tarian dan lagu oleh siswa, Ketua Komite SMPN 2 Cileungsi Maman bin Karna menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah lama Asep Suherman yang telah berkontribusi signifikan bagi kemajuan Sekolah.

“Mudah-mudahan pak Asep selalu sehat dan sukses di tempat tugas yang baru. Dan juga selamat datang untuk pak Basirudin di sekolah ini, komite sekolah siap bersinergi demi peningkatan kemajuan sekolah,” harap Maman tokoh muda yang juga menjabat Kadus di Desa Mampir Cileungsi.

Sebelum Asep Suherman memberikan kata sambutan, terlebih dahulu diputar video kebersamaan selama hampir dua tahun menjadi kepala SMPN 2 Cileungsi.

Asep pun menjabarkan kontribusinya dalam peningkatan kualitas infrastrukur sekolah begitu dirinya menjabat antara lain, pembenahan saluran air sekarang ruang kelas sudah tidak banjir, WC, peningkatan kapasitas daya listrik, Wifi, CCTV dan AC.

“Dulu ruang kelas banjir sampai mata kaki, sekarang alhamdulillah tidak lagi, sekarang kapasitas listrik lebih dari cukup 66.000 VA dulu sering jepret kurang voltase, dulu internet 10 mmps saat ini sudah 50 mmps bisa berbagi dengan siswa, dulu CCTV hanya ada 4, sekarang sudah 34 dan penambahan AC untuk beberapa ruangan,” jelas Asep.

Akan tetapi kepada Basirudin masih banyak PR yang dititipkan Asep yang harus dilanjutkan misalnya WEB SMPN 2 sebagai media informasi sekolah butuh sentuhan dan pemeliharaan. Juga ada buletin terbit tiga bulanan bisa ditingkatkan jadi tiap bulan dan secara digital bisa dishare.

“Karena Guru honor disini tiga lolos P3K tetapi ditempatkan di SD ada sedihnya, tetapi kita menunggu relokasi dan mutasi ke sekolah ini. Yang lain perlu pelebaran musholla, bangun pagar yang roboh, saat ini dipagar sementara pake seng, juga rencana bangun panggung supaya klo ada acara tidak perlu sewa panggung dan sekolah ini sudah adiwiyata tingkat Kabupaten tinggal ditingkatkan ke Provinsi,” ungkap Asep Suherman yang akan menjabat Kepala Sekolah SMPN 2 Sukamakmur.

Sementara itu Basirudin selaku Kepala Sekolah yang baru mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh guru, siswa yang terlibat dalam acara Lepas Sambut tersebut.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh guru dan semua yang terlibat dalam acara penyambutan dan juga jajaran guru SMPN 1 Sukaraja yang telah mengantarkan ke sekolah ini. Banyak hal yang telah dilakukan oleh pak Asep untuk itu mari seluruh guru dan komite sekolah kita semuanya bersinergi. Saya berjanji akan melanjutkan dan memajukan SMPN 2 Cileungsi semampu saya,” harap Basirudin. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *