Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Cileungsi Kidul Tuntaskan Tahap Kedua Program Samisade, Betonisasi Jalan Desa Antar Dusun Tersambung Rapi

BOGOR,Klikinfoku.com – Warga sekitaran Kampung Bojongkaso, Kp Lebak Kongsi dan Perumahan Kenari Mas Cileungsi Kidul jelang musim hujan kini merasa lega, pasca jalan Desa lingkar antar Dusun di lingkungan mereka telah selesai dibangun dengan betonisasi dengan memanfaatkan anggaran Samisade (Satu Milyar Satu Desa) oleh Pemerintah Desa Cileungsi Kidul Kec. Cileungsi Kab. Bogor Jawa Barat sesuai dengan pantauan awak media pada, Rabu (15/11/2023).

Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya, SE menyatakan pelaksanaan betonisasi jalan Desa tersebut untuk menuntaskan pekerjaan tahap satu sebelumnya. Adapun volume tahap dua ini adalah P.218 m x L.4.0 m x T.0.20 m, menyerap anggaran Rp 297.096.000, sisa 40 % dari keseluruhan P.561 m x 4,0 m x 0,20 m total anggaran Rp 742.740.000 , bersumber dari bantuan keuangan infrastruktur Pemkab Bogor (Samisade).

“Pekerjaan betonisasi tahap dua ini dikerjakan oleh tukang tenaga ahli sebagai upaya untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dari tahap satu sebelumnya. Mudah-mudahan kondisi iklim mendukung dan pekerjaan bisa diselesaikan sampai malam nanti,” ungkap Rudi.

Pada kesempatan pekerjaan tahap satu beberapa waktu lalu, Rudi mengatakan bahwa lokasi betonisasi jalan yang dibangun adalah jalan utama Rawa Putat mengarah ke Kp Lebak Kongsi lalu menuju Kp Bojongkaso tembus samping Perumahan Kenari Mas Cileungsi Kidul.

Masyarakat sekitar sangat antusias dan mendukung terlaksananya betonisasi jalan Desa tersebut karena sudah puluhan tahun kondisinya kurang bagus.

Kepada masyarakat Rudi berharap dengan berjalannya program Samisade dari Pemkab Bogor, masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan baik dan juga diharapkan akan meningkatkan ekonomi warga sekitar.

“Dengan adanya perbaikan jalan yang sebelumnya jalan tersebut rusak dan berlobang, tapi alhamdulillah dengan program Samisade semua bisa diperbaiki dan jalan jadi mulus kembali,” ungkap Rudi saat itu.

Kades Rudi Sukarya pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas adanya program Samisade ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Desa Cileungsi Kidul jalannya bisa terbangun.

“Saya berharap besar Pemkab Bogor untuk terus melanjutkan program Samisade ini karena dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan masih ada jalan yang harus diperbaiki,” pungkasnya.

Warga sekitar mengapresiasi langkah Pemdes Cileungsi membangun jalan tersebut dengan betonisasi. “Nunggu puluhan tahun pak baru sekarang dibangun dan sudah tersambung jalan lingkar antar kampung disini, ya syukurlah,” ungkap Aan seorang warga Kp. Bojongkaso. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *