Kamis, Oktober 3, 2024
BogorBUDAYAJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Desa Pasirangin Tampil Sebagai Juara Umum Pada MTQ Tingkat Kecamatan Cileungsi

Cileungsi,Klikinfoku.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Cileungsi yang diikuti oleh 12 Desa yang dilaksanakan kemarin (6/8/2024) kafilah Desa Pasirangin berhasil tampil sebagai juara umum setelah meraih poin tertinggi 34 dari 5 cabang lomba putra-putri dan dari cabang pawai ta’aruf diawal kegiatan MTQ.

Kepala Desa Pasirangin Ismail HS menginformasikan hal ini dan melampirkan rekapitulasi pemenang oleh LPTQ Kecamatan Cileungsi yang diterima awak media (7/8/2024).
Dan kafilah Desa Pasirangin yang berhasil memenangkan perlombaan yakni:

1. CABANG TILAWAH KANAK-KANAK PUTRA/PUTRI
– Ibrahim Al Harist juara 2
– Bilqis juara 1

2. CABANG TILAWAH REMAJA PUTRA-

PUTRI

– Fahri Husen juara 1
– Yusnia juara 1

3. KALIGRAFI KHAT PUTRA-PUTRI
– Rijal Paih juara 3
– Irlis. Juara 3

4. CABANG TARTIL PUTRA-PUTRI
– Arsaka juara 1
– Devita juara 2

5. TAHFIDZ JUZ 30+TILAWAH
– M bilal juara 2
– Intan juara 2 dan

6. PAWAI TA’ARUF’ juara 2, yang mana skor penilaian adalah: Juara 1 dapat poin 5, Juara 2 dapat poin 3 dan Juara 3 dapat poin 1.

“Alhamdulillah Desa Pasirangin menjadi juara umum MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi tahun 2024 , terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan membantu terkhusus para peserta kafilah dari Desa Pasirangin,” ujar Kades Ismail HS singkat terkait keberhasilan kafilahnya setelah pagi hari juga telah menerima penghargaan juara 2 pawai ta’aruf.

Adapun Desa peraih peringkat berikutnya adalah: Juara II Desa Jatisari meraih poin 14 dan Juara III Desa Cileungsi Kidul meraih poin 13 hanya selisih satu poin saja.

Sementara itu Camat Cileungsi Drs H. Adi Henryana AP M.Si menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih kepada semua pihak sehingga MTQ telah berlangsung dengan baik.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ ke 46 kali ini berjalan lancar dan sukses, berkat kerjasama semua pihak.
Dewan jurinya juga berasal dari unsur LPTQ Kabupaten jadi lebih objektif dalam memberikan penilaian sehingga menghasilkan para juara yang betul memenuhi standar penilaian Kabupaten,” ujar Adi.

Adi berharap pasca MTQ ini syiar Islam tidak hanya ada pada saat MTQ saja tapi bisa terus dilakukan dalam semua aspek kehidupan dalam bermasyarakat.

“Dan masyarakat muslim umumnya di Kecamatan Cileungsi akan lebih mencintai Al-Quran yang dimulai dari generasi mudanya yang diajari untuk cinta, terus mendalami dan pada akhirnya mengamalkan Al-Qur’an melalui momentum MTQ ini,” pungkas Camat Adi Henryana. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *