Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARAT

Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Ciampea dan Rancabungur Bogor Dipenuhi Tumpukan Sampah

Ciampea,Klikinfoku.com – Jembatan yang menghubungkan dua wilayah, yaitu Kecamatan Ciampea dan Rancabungur Kabupaten Bogor dipenuhi tumpukan kantong plastik yang berisikan sampah.

Tumpukan kantong plastik sampah itu sesekali tercium aroma mau busuk oleh para pengendara yang melintasi di jalur tersebut.

Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu pengendara, Rudi (30) dirinya sering mencium aroma bau busuk pada saat berangkat kerja maupun pulang kerja saat melintasi jalur tersebut.

“Iya kalau pagi saya mau berangkat kerja suka bau tuh di jembatan itu, pas pulang kerja juga sama gitu suka masih bau. Apalagi sekarang kan musim panas, jadi makin tambah menyengat baunya mas,” ungkapnya. (19/12)

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Rancabungur, Aceng Hudri (52) menjelaskan bahwa di lokasi tersebut sudah beberapa kali di buatkan bener himbauan, namun masih juga membuang sampah sembarangan.

“Dari desa rancabungur sudah dilakukan pengecatan juga pernah, dari Katar kecamatan Rancabungur juga. Tapi mungkin dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) suka diangkut kali, soalnya kalau lewat gak numpuk kadang-kadang kalau pas lewat gak ada sampah,” ucap Aceng Hudri.

Aceng menyebut, kalaupun numpuk dan tidak terawat kemungkinan bau. “Dan tumpukan sampah itu bukan warga Rancabungur yang membuang di situ, tapi kebanyakan warga luar. Coba besok siang saya survey lagi deh,” katanya.

Ia berharap, masyarakat merasa punya rasa tanggung jawab sadar terhadap kebersihan dan menjaga alam sekitar demi kehidupan masa depan.

“Dan dari dinas terkait melakukan terobosan inovatif untuk permasalahan sampah. Keinginan jembatan dibuat menarik dan bukan dibuat lokasi buang sampah,” tukas Sekdes Rancabungur. (Rdy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *