Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Cipeucang Rampungkan Program Samisade Dengan Betonisasi Jalan Desa dan TPT

Bogor|Klikinfoku.com

Terima dana tahap II (40 %) Satu Milyard Satu Desa (Samisade) bantuan keuangan infrastruktur Desa yang merupakan Program unggulan Pemkab Bogor, Pemerintahan Desa Cipeucang Kec Cileungsi menyelesaikan pekerjaan lanjutan dari Tahap I Betonisasi Jalan Desa di Kp. Tengah RW 03 dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 01 dan 05 Desa Cipeucang sesuai pantauan awak media, (Senin 9 Desember 2023).

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Cipeucang Abdurahman, menyatakan apresiasi dan terimakasihnya kepada Bupati/Pemkab Bogor, Pemcam Cileungsi, UPT Jalan dan Jembatan Cileungsi, perangkat Desa dan masyarakat Desa Cipeucang yang telah membantu sehingga dapat menyelesaikan/merealisasikan program Samisade Tahun 2022.

“Alhamdullah pekerjaan sudah diselesaikan dengan baik dan sangat berharap program Samisade terus berlanjut siapapun pemimpin Kab. Bogor, karena manfaatnya sangat dirasakan dan dibutuhkan masyarakat,” harap Abdurahman.

Sementara itu Kades Cipeucang Gopur Atmaja mengatakan hal senada. Pihaknya menghaturkan trimakasih dalam rangkaian Samisade Tahun 2022 sudah dilaksanakan dengan baik. (9/1/2023).

“Alhamdulillah program Samisade telah dilanjutkan pada tahap II, betonisasi di wilayah Kp. Tengah RT 5, 7, 8 RW 03 panjang 1.130 meter dan pembangunan TPT di Dusun 4 RT 10 RW 5 dengan panyang 177 meter lari,” ujarnya.

Lanjutnya kehadiran Samisade sejak Tahun 2021, dan 2022 telah memberi manfaat nyata untuk memperbaiki infrastruktur untuk itu alangkah baik dan berharap Pemkab Bogor untuk melanjutkannya Tahun 2023, dan 2024.

“Tadinya jalan tidak tersentuh pembangunan, tapi alhamdulillah dengan hadirnya Samisade jalan di betonisasi. Banyak partisipasi masyarakat sehingga kepada masyarakat diminta juga bisa merawat agar jalan yang dibangun tersebut supaya pemanfaatannya bisa berkepanjangan,” pungkas Gopur Atmaja disela-sela memonitor rehab ruangan Kantor Desa yang katanya demi meningkatkan pelayanan masyarakat. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *