Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Tembok Penahan Tebing di Desa Cipenjo Dibangun Dari Program Samisade 2022

Kab. Bogor,  Klik Infoku.com

Satu Milyard Satu Desa (Samisade ) Program andalan dari pemerintah kabupaten Bogor, Untuk Bantuan keuangan Infrastruktur pembangunan jalan Desa,TPT dan lainya Dari Desa yang tertinggal, menjadi Desa yang berkembang dan maju.

Pemerintah Desa Cipenjo Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Telah Melaksanakan Pengerjaan tembok penahan tebing(TPT) dari program pemerintah kabupaten Bogor melalu Samisade tahun 2022.

Endang kaur kesra desa Cipenjo(Rabu,4/1/2023)diruang kerjanya mengatakan,

kami dari pemerintah desa telah membangun tembok penahan tebing dengan total panjang keseluruhan dari tahap pertama dan tahap kedua sepanjang 257 meter dengan ketinggian 4 meter dan lebarnya 0,25 meter.

Dan pelaksanaannya ada dua titik,yang pertama dikampung Cipenjo RT 11/RW 05, sepanjang 137 meter, sedangkan dikampung nyangengeng RT 06/RW 03, sepanjang 120 meter, jadi total panjang keseluruhannya 257 meter.

“Kami dari pemerintah desa Cipenjo kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor, mengajukan permohonan pembangunan tembok penahan tebing melalui program samisade tahun 2022, supaya jalan yang ada diatasnya yang dibangun tahun 2021 kemarin tidak amblas, soalnya ketinggian jalan dari pemukiman warga ada berkisar 4 meteran,”ujarnya.

Endang juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga desa Cipenjo yang melintasi jalan diatas TPT, supaya menjaga dan memelihara apabila nantinya telah selesai dikerjakan tahap pertama dan tahap kedua,dan juga saya mohon maaf atas nama pemerintah desa bagi pengguna jalan yang terganggu yang sempat ditutup sementara karena dalam proses pembangunan tembok penahan tebing ini.

“Alhamdulillah kami dari pemerintahan desa Cipenjo sangat bersyukur sekali dengan ada nya Program Samisade ini di tahun 2022 dan saya ucapkan terima kasih kepada bapak PLT Bupati Bogor dan pada semua pihak yang terlibat dalam program pembangunan TPT didesa Cipenjo. tuturnya.(Bagar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *