Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kecamatan Cileungsi Kembali Bergulir

Bogor,Klikinfoku.com–Sempat vakum akibat merebaknya pandemi covid-19, kegiatan O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) SD negeri dan SD swasta se-Kecamatan Cileungsi kembali bergulir dan dibuka secara resmi oleh Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP, di lapangan stadion mini Limusnunggal Kec Cileungsi Kab Bogor, Selasa pagi (7/2/2023).

Acara pembukaan event tersebut dihadiri oleh 84 tim (84 SD negeri dan swasta dari 96 Sekolah se-Kecamatan Cileungsi), Ketua K3S H. Iwan Setiawan MP.d, Ketua PGRI Cab Cileungsi Nana Mulyana MP.d, Ketua Panitia 02SN Zaenal M. MP.d, dan jajaran Kepala Sekolah SDN dan SD Swasta yang menjadi peserta 02SN.

Camat Cileungsi Adhi Nugraha dalam sambutannya pada acara pembukaaan tersebut mengapresiasi diadakannya event tahunan 02SN sebagai sarana pembentukan karakter sportivitas serta mengeksplore minat dan potensi bakat dan bibit-bibit berprestasi dari sejak dini (SD).

Adhi juga menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran Kepala Sekolah, pengurus K3S, PGRI Cab Cileungsi, serta jajaran Panitia 02SN yang bekerjasama dengan baik sehingga event kali ini bisa terlaksana.

Informasi yang didapatkan dari salah seorang anggota panitia 02SN, Jaja, MP.d menyampaikan bahwa cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan dari tgl 7-9 Februari 2023 diantaranya:

– sepak bola mini
– bola voli putra/putri
– tenis meja
– pencak silat
– karate
– catur
– renang

Dan dalam event (olimpiade) ini keseluruhannya ada 4 kegiatan perlombaan yakni:

-Olahraga
-Akademik
-Seni
-FPAI (Festival Pendidikan Agama Islam).

Ketua Panitia O2SN Zaenal M menyatakan pada prinsipnya kegiatan ini adalah event tahunan yang digelar pasca pandemi.

Setiap anak yang bertanding dan menjadi pemenang tidak melihat itu anak siapa tetapi anak Cileungsi, anak Indonesia yang pasti akan didukung, apalagi mereka nanti akan berhak bertanding ke Kabupaten.

“Sejauh ini dua cabor Karate dan Pencak Silat yang masuk Kabupaten, untuk festival lomba seni, FPAI hampir semua yang kita pertandingkan semuanya dibawa pertandingan Kabupaten, kita berharap yang terbaik untuk Cileungsi yang selama ini sudah punya nama di Kabupaten Bogor,” ungkap Zaenal yang juga menjabat Kepsek SDN Cinyosog 02 Cileungsi.

Respon positif yang ditunjukkan masing masing sekolah untuk kegiatan O2SN ini diapresiasi oleh Zaenal dengan harapan:

1. Yang terbaik juara nya

2. Kegiatan O2SN yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 14 Februari menjadi ajang Lomba siswa-siswi menampilkan yang terbaik hasil bimbingan, pelatihan dari guru-guru dan Kepsek nya.

3. Mendapatkan yang terbaik siapa pun dia, dari sekolah manapun, dia adalah anak Cileungsi.

Sementara itu Ketua K3S H. Iwan Setiawan mengapreasi kemeriahan yang ditunjukkan oleh peserta event 02SN kali ini baik dari pihak Kepsek dan murid-murid yang sangat antusias untuk mengikuti 02SN.

Dengan kegiatan ini diharapkan tumbuhnya jiwa sportivitas pada generasi muda itu yang terpenting, lalu mencari dan menemukan bibit-bibit berprestasi dari Kec Cileungsi yang akan dikirim bertanding di Kabupaten (mewakili Cileungsi).

H. Iwan juga mengapreasi respon dari para Kepala Sekolah yang sangat antusias sekali dilihat dari tim yang dikirimkan banyak sekali dan hal ini sesuai harapan.

“Respon antusiasme Kepala Sekolah untuk mengikuti O2SN, alhamdulilah sangat baik. Dan kepada para pemenang disiapkan reward berupa, Piala, Piagam dan asa ada berupa uang untuk pembinaan,” pungkas H. Iwan Setiawan yang juga menjabat Kepsek SDN 06 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *