Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Setelah Di Tetapkan, Ada 11.301 Pemilih Akan Berikan Suara Pada Pilkades Babakan Ciseeng

CISEENG,Klikinfoku.com – Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Babakan, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di aula kantor desa tersebut, Senin (12 Februari 2023).

Melalui rapat penetapan DPT tersebut akhirnya diputuskan dan ditetapkan sebanyak 11.301 pemilih akan memberikan hak suara dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Babakan Kecamatan Ciseeng tanggal 12 Maret 2023 mendatang.

Seperti diketahui, Pilkades serentak gelombang I di Kabupaten Bogor akan berlangsung di 36 desa yang tersebar di 26 kecamatan.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati Bogor Nomor 66 tahun 2020 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa dan Keputusan Bupati Bogor Nomor 141.1/173/Kpts/ Per-UU/2022.

“Ada 11.301 pemilih yang akan ikut memberikan hak suara. Lalu ada 23 TPS yang tersebar di sejumlah wilayah. Ada 5 calon Kades yang ikut dalam Pilkades Babakan,” ungkap H. Supardi, Ketua Panitia Pilkades Babakan, Senin (13/2/2023).

Rapat penetapan DPT Pilkades Babakan yang berlangsung di kantor Desa Babakan itu di hadiri Plt Camat Ciseeng Yodie Ermaya, Kapolsek Parung Kompol Sularso, PLH Kades Babakan Atma Wijaya dan lima (5) orang Calon Kepala Desa.

Plt. Camat Ciseeng dalam sambutannya meminta agar semua pihak mematuhi dan melaksanakan berbagai peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemkab Bogor dan DPMD. Ia juga meminta agar semua Calon Kades dan pendukungnya selalu menjaga kondusifitas wilayah.

“Taati dan laksanakan semua prosedur yang telah ditentukan dan telah menjadi ketetapan bersama. Pilkades harus bisa sukses tanpa ekses demi kemajuan di wilayah Desa Babakan,” imbau Yodie MS Ermaya.

Sementara Kapolsek Parung Kompol Sularso menekankan kepada para Calon Kepala Desa agar menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari mulai kampanye sampai hari ha.

“Saya minta kepada para calon tolong kita sama-sama berkomitmen jaga kamtibmas sampai hari ha, karena kamtibmas bukan hanya milik polisi, tapi milik kita bersama,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *