Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Jelang Ramadhan, Katar Rumpin Gelar Rakercam Tahun 2023 dan Adakan Program Gerebeg Sahur (Gesah)

RUMPIN,Klikinfoku.com – Karang Taruna Kecamatan Rumpin, menggelar Rapat Kerja di Tahun 2023. Kegiatan itupun digelar diwilayah wisata Bukit Munarah, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. (3/23)

Rapat Kerja Kecamatan (Rakercam) di tahun 2023 itu dihaidiri langsung penasehat Karang Taruna Kecamatan Rumpin, Asep Achadiat Sudrajat, Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Karang Taruna, Agus Salim, Intan Nurcahya dan Abdul Hamid.

Penasehat Karang Taruna, Asep Achadiat Sudrajat yang juga menjabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rumpin, berharap agar Karang Taruna Kecamatan Rumpin bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial. Mulai dari tingkat Kecamatan hingga Desa.

“Terutama soal merapihkan kepengurusan karang taruna tingkat desa yang saat ini masih ada beberapa vakum,” tutur Abah Drajat sapaan akrabnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kecakatan Rumpin, Mulya Diva menambahkan, sesuai rapat Kerja Karang Taruna untuk jangka pendeknya, bakal mengadakan Gerebeg Sahur (Gesah) dan lainnya yang berkaitan dengan bulan ramadhan.

“Gesah Karang Taruna Kecamatan Rumpin salah satu program jangka menengah Karang Taruna Kecamatan Rumpin di Tahun 2023,” terang Ozos sapaan akrabnya.

Menurutnya, Gerebek Sahur (Gesah) akan menyebar bantuan berupa paket sembako di 14 Desa di Kecamatan Rumpin. Bantuan ini, diperuntukan bagi kaum Dhuafa dan Jompo. Penyebaran Paket Sembako akan dilakukan bagi seluruh Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumpin.

“Nantinya menyebar itu, yang berdomisili di desa Masing-masing. Waktu penyebaran dilakukan sebelum waktu sahur,” tutur Ozos.

Ozos mengaku, bantuan ini, agar paket sembako tersebut bisa dirasakan masyarakat secara langsung. Program Gesah, bertujuan untuk mewujudkan rasa kepedulian sosial di Bulan Suci Ramadhan.

“Program langkah awal karang taruna kecamatan rumpin sesuai visi dan misinya,” pungkasnya.(Os/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *