Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Rapat Minggon Kecamatan Cileungsi Minim Kehadiran Kepala Desa

Cileungsi,Klikinfoku.com – Rapat Minggon Kecamatan Cileungsi yang biasanya dilaksanakan keliling difasilitasi Desa se-Kec Cileungsi sebagai tuan rumah tetapi kali ini pelaksanaannya berketepatan dengan bulan suci Ramadhan, dan yang kurang menarik adalah minimnya kehadiran Kepala Desa dan peserta lainnya yang digelar di kantor Kec Cileungsi Kab Bogor Kamis (30/3/2023).

Dari jajaran Forkopimcam Cileungsi hadir Camat Adhi Nugraha,S.STP, Danramil Mayor Kusnun Anwarudin dan Kapolsek Kompol Zulkarnaen S.H.,S.I.K.,M.H. Juga hadir Kepala UPT diantaranya Kepala Puskesmas Pasirangin dr Harry, UPT Pajak, KUA, MUI.

Sementara dari jajaran Kepala Desa tampak hanya 4 orang, yakni Kades Dayeuh Jamhali BJ yang juga Ketua Apdesi, Kades Cipenjo Hj Yeni Lusiana, Kades Mekarsari Hj Nasih, dan Pjs Kades Cileungsi Mastur.

Dari daftar absensi peserta rapat Minggon tertera sebanyak 23 orang.

Beberapa staf Desa hadir, seperti Sekdes Limusnunggal Awan Hermawan, ada Kaur, PPK dan lainnya ditengarai mewakili Kades masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kusnun Anwarudin menyampaikan rasa syukurnya bahwa sampai saat ini Kecamatan Cileungsi tetap kondusif khususnya dalam masa puasa Ramadhan dan para peserta rapat Minggon masih bisa hadir rapat dan mengabdi pada tugas masing-masing.

“Dalam menghadapi situasi saat ini kita secara bersama-sama harus saling bersinergi seluruh elemen masyarakat menjaga kondusifitas kenyamanan dalam masa Ramadhan dan menyambut Idul Fitri nanti”, harap Kusnun yang beberapa waktu lagi memasuki purnabakti.

Sebelumnya Kapolsek Zulkarnaen menyampaikan informasi terkini keadaan Kecamatan Cileungsi yang masa Ramadhan memang banyak issu juga rawan tindak kriminalitas, dan hal ini menjadi fokus perhatian pihak Polri dan instansi terkait.

“Peran medsos saat ini makin masif, adanya persoalan kriminalitas termasuk di Cileungsi juga menjadi atensi dari Polda sampai ke Pusat, untuk itu mari kita saling berbagi kebaikan dan bersinergi menjaga kondusifitas Kamtibmas di Cileungsi”, pinta Zulkarnaen.

Pasca rapat Minggon kepada awak.media ini, Camat Adhi Nugraha mengaku bahwa beberapa Kepala Desa berhalangan hadir karena ada yang sakit, lagi bertugas ke luar daerah, tetapi sudah diwakilkan kepada stafnya seperti Sekdes, Kasi, Kaur dan lainnya.

Adhi menambahkan bahwa rapat Minggon rutin dilaksanakan tiap bulan, sebagai evaluasi dan koordinasi dengan Forkopimcam, UPT juga para Kepala Desa terkait apa yang ‘akan, sedang dan sudah dilaksanakan’.

“Terkait fenomena dan kejadian kriminalitas di malam hari di bulan Ramadhan perlu kesiapsiagaan di lapangan, sudah diingatkan lebih baik di rumah sebelum jam 10 malam, Kapolres sudah melarang sahur on the road, maka kita berkoordinasi untuk kondusifitas Ramadhan dan juga antisipasi jelang mudik”, terang Adhi.

Lanjut Adhi, terkait kejadian luar biasa seorang sakit polio di Purwakarta, maka Pemkab Bogor mengantisipasi dengan melaksanakan pekan Imunisasi Vaksin Polio bagi anak umur 0-59 Bulan/< 5 Tahun mulai 3 April 2023.

Adhi mengatakan untuk menyampaikan berbagai informasi tersebut ke Desa (Kades), selain rapat Minggon masih ada forum coffee morning sehingga terkait minimnya kehadiran Kades, Adhi meminta Ketua Apdesi untuk menyampaikan kepada anggotanya informasi hasil-hasil rapat Minggon hari ini.

“Tapi kedepannya kami harapkan rekan-rekan Kepala Desa hadir, kan ada undangan tertulis, ya..diharapkan hadir, kenapa? Karena hal ini juga terkait dengan informasi program dan bagaimana mengkondusifkan wilayah nya”, pinta Adhi dengan serius.(Gultom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *