Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPERISTIWA

Seorang Pria ODGJ Di Ciseeng Bikin Resah dan Bahayakan Warga Sekitar

Ciseeng,Klikinfoku.com – Seorang pria yang di duga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) meresahkan warga Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor.

Pasalnya, ODGJ yang sering berkeliaran di wilayah Ciseeng – Parung tersebut sering kali kerap membahayakan warga dengan membawa senjata tajam (sajam) atau benda tumpul.

“Iya tempo hari saya liat sering berkeliaran di wilayah sekitaran Ciseeng – Parung, orangnya tinggi deudeug (perkasa),” ucap warga sekitar yang enggan disebut namanya kepada Wartwan, (Senin 3 April 2023).

Sementara menurut keterangan dari Sekretaris Desa (Sekdes) Cibentang, Endang menjelaskan bahwa ODGJ tersebut merupakan warga desa cibentang.

Namun, kata Endang si pria ODGJ tersebut masih beralamat KTP Jakarta, tapi sudah lama tinggal di Desa Cibentang bersama keluarganya.

“Iya tadi saya nerima laporan dari RT setempat, ODGJ itu membuat ulah lagi. Memang dia warga sini tinggal bersama orang tuanya, tapi KTP nya masih Jakarta,” katanya.

Endang menjelaskan, orang yang di duga ODGJ itu bukan hanya sekali dua-kali saja melakukan keresahan pada warga. Tapi sudah beberapa kali.

“Udah sering itumah bukan kali ini aja, dulu juga pernah begitu, rumah mau di rusak, orang mau di tusuk. Kita khawatirnya dia bawa-bawa golok.

Tadi juga saya terima laporan dari RT, ada tiga orang yang merasa terancam nyawa. Ada yang di pukul dan ada juga yang kena benda tumpul sampai berdarah di Perumahan Alam Parung,” terangnya.

Akibat kejadian yang sering dilakukan oleh ODGJ tersebut, pihaknya juga sudah melakukan upaya untuk mengamankan pria odgj itu yang kerap kali meresahkan dan membahayakan warga sekitar.

“Kalau menurut pengamatan orang yang ngerti mah katanya ada pengaruh dari ajaran sesat, soalnya kalau ada orang yang dia kejar-kejar katanya ‘darahnya halal’ (tiru pria ODGJ-red). Tapi kita sudah koordinasi sama RT, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan juga pihak keluarganya untuk minta di amankan agar tidak membahayakan orang di sekiratnya,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *