Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial

Bangun Sinergi, Pengurus Katar Rumpin Gelar Silaturahim Bersama Forkopimcam dan Berbagi Takjil

RUMPIN,Klikinfoku.com – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor menggelar silaturahmi bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Rumpin dan Pemerintah Desa (Pemdes) Gobang serta Cibodas, Selasa 18 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Sekcam Rumpin, Asep AS. Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo, Ketua APDESI/Kades Cibodas, H. Mad Harun. Kepala Desa Gobang H. Abdilah Alawi, Sekdes Gobang Kang Firmansyah dan Sekdes Cibodas Kang Egi.

Hadir juga Advokat Publik/Tokoh Masyarakat Rumpin Kang Ridwan Darmawan. Selain silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai komitmen Karang Taruna untuk membangun komunikasi bersama instansi terkait.

“Seperti, membangun Komunikasi, Kolaborasi, Sinergitas yang berkelanjutan dimasa yang akan datang. Kegiatan ini juga kita gelar di Aula Kantor Desa Gobang,” kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Rumpin, Mulya Diva.

Menurutnya, selain membangun komunikasi bersama Pemerintah Kecamatan, Polsek serta Koramil. Karang Taruna juga punya peranan penting untuk membangun wilayahnya di desa masing-masing, hal ini sesuai amanat Permensos Nomor 25 Tahun 2019.

“Karena pengurus karang taruna sudah mewakili dari 14 desa se-Kecamatan Rumpin. Tujuannya, membangun sinergitas dengan pemerintah desa,” terang Ozos sapaan akrabnya.

Ozos mengaku, terbangunnya komunikasi, kolaborasi dan sinergitas. Akan terwujudnya tingkat kesejahteraan sosial dimasyarakat. Selain itu, pengurus Karang Taruna tinggkat desa yang vakum, bakal diaktipkan kembali.

“Yang aktif, kita tetap senirgetad dengan pengurus karang taruna desa. Selain itu, saya juga mengucapkan banyak terima kasih yang sudah meluangkan waktunya di acara silaturahmi,” pungkasnya. (Mm/Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *