Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPolitik

36 Kades se-Kabupaten Bogor Hari ini Dilantik dan Diambil Sumpah

CIBINONG,Klikinfoku.com – Sebanyak 32 kepala desa se-Kabupaten Bogor dilantik dan diambil sumpah oleh Pelaksa Tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemda Cibinong, Kamis (27 April 2023).

Para kades yang melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, hasil kontestan pada Pilkades serentak yang di gelar pada bulan maret 2023 lalu.

Diketahui, tingkat partisipasi pemilih pada pilkades gelombang II tahun 2023 rata-rata 79,39%. Pemilihan dilaksanakan di 36 desa se-Kabupaten Bogor, hari ini sebanyak 32 orang kepala desa terpilih dilantik, dengan komposisi jumlah kepala desa laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 4 orang. Sementara 4 kepala desa lainnya akan dilantik setelah masa jabatan Kades sebelumnya selesai.

Iwan Setiawan mengibaratkan pesta demokrasi pemilihan kepala desa sebagai suatu pertandingan. Dengan dilakukannya pelantikan hari ini, kata Iwan, maka pertandingan dinyatakan selesai. Dia meminta para kepala desa melayani seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Rangkul kembali seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun bukan pendukung saat pilkades, untuk bersama membangun desa, sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis, cermat dan hati-hati dalam bertugas, hindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Iwan.

Iwan mengungkapkan, menjadi kepala desa di Kabupaten Bogor harus banyak bersyukur, karena dukungan keuangannya sudah di atas rata-rata kabupaten lain di Indonesia.

“Kami secara maksimal ingin melayani masyarakat melalui para kepala desa, maka segera setelah ini saya harap para kades dapat langsung bekerja efektif,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, kepada para Camat, sebagai kepanjangan tangan Bupati di wilayah, dia meminta untuk membina, membimbing dan berkomunikasi intensif dengan kepala desa dalam memenuhi tugas-tugas awal kepala desa dan senantiasa menjaga kondusifitas dan guyubnya masyarakat dalam membangun desa. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *