Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Cileungsi Kidul Bagikan BLT-DD Triwulan II TA 2023 Kepada 90 KPM

BOGOR,Klikinfoku.com – Jelang akhir Mei, Pemerintah Desa (Pemdes) Cileungsi Kidul membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan II bulan April-Mei-Juni senilai Rp 900.000 kepada 90 KPM di aula kantor Desa Cileungsi Kidul Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan pembagian BLT-DD tersebut dihadiri Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya SE, Sekdes Dimas Anugrah SE, Babinsa Peltu Edi Nuryo, Bhabinkamtibmas Aiptu Usman. Kaur Keuangan H. Mahdi, dipimpin Kasi Kesra Dewi dan dibantu staf Desa lainnya serta disaksikan Kadus, RW dan RT setempat.

Disela-sela kegiatan Sekdes Cileungsi Kidul, Dimas Anugrah SE kepada awak media menyatakan pembagian BLT-DD kali ini merupakan gelombang triwulan II bulan April-Mei-Juni Tahun Anggaran 2023.

“90 KPM akan menerima 3 bulan (Triwulan II April-Juni) sebesar Rp 900.000. Jumlah KPM sudah memenuhi maksimal alokasi 25 % DD dan kriteria KPM hasil verifikasi dan melalui Musdes terlebih dahulu,” ungkap Sekdes Dimas.

Lanjutnya dari 106 RT dan 20 RW yang ada data-data KPM sudah terverifikasi sesuai keadaan dan kriteria KPM yang ditentukan sesuai juknisnya.

Untuk kriteria kemiskinan ekstrim dipastikan tidak ada, tetapi yang ada ada adalah keluarga miskin dan keluarga hampir miskin.

“Harapan Pemdes semoga program ini masih diteruskan dari Kemendes tidak dihilangkan, karena sangat membantu masyarakat Desa Cileungsi Kidul. Mudah mudahan KPM BLT-DD ini terbantu untuk memenuhi kebutuhan mereka”, pungkas Dimas penuh harap.

Dari pantauan awak media ini di beberapa Desa di wilayah Bogor Timur, patut dinilai Pemdes Cileungsi Kidul Gercep (Gerak Cepat) dalam merealisasikan BLT-DD, karena saat ini baru akhir Mei, tetapi bantuan sudah dibagikan sampai Juni, dan beberapa Desa lainnya baru merealisasikan BLT-DD Triwulan I yakni sampai bulan Maret. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *