Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Kapolsek Rumpin Polres Bogor Laksanakan Tugas Polisi RW Pada RW Binaan

RUMPIN,Klikinfoku.com – Kapolsek Rumpin Polres Bogor Polda Jabar Kompol Sumijo., S.H., yang bertugas selaku Polisi RW Desa Rumpin RT 04 RW 09 melakukan sambang ke kediaman Ketua RW 09 Bapak Usup pada Rabu 24 Mei 2023. Kompol Sumijo menerangkan bahwa kedatangannya adalah untuk berdiskusi mengenainya masalah keamanan di lingkungan RW 03 (info Humas Polres Bogor 25/5/2023).

Kapolsek Rumpin menginginkan keamanan di RW 03 untuk sama – sama bersinergi dengan menjaga Kamtibmas dengan ditingkatkannya Siskamling warga sekitar untuk menghindari gangguan kriminalitas.

“Kesempatan lain kami pun mengusulkan untuk melakukan pendataan terhadap penduduk musiman ataupun pendatang sebagai pengontrak, untuk memberlakukan Tamu Wajib Lapor 1 x 24 jam”, pintanya.

Kapolsek Rumpin mengajak semua pihak bersama-sama membangun komunikasi yang aktif maka dimohon dengan sangat agar para masyarakat RW 03 untuk bisa memberikan saran, masukan atau curhatan atau apapun untuk pihaknya mencarikan solusi dan memfasilitasi akan penyelesaian masalah yang ada juga menyampaikan agar para warga tidak menghadapi masalah sendirian dan melaporkan permasalahan ke pihak Kepolisian.

“Selain itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif juga dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Salah satunya dengan aktif dalam kegiatan Pos Kamling, Segera laporkan kepada kami terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayahnya melalui call center (021) 110 Polres Bogor Operator melayani 24 Jam, Kami yang menerima laporan terkait hal tersebut pun nantinya akan langsung melakukan tindak lanjut laporan informasi tersebut,” ujar Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo., S.H. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *