Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Peringati Hari Jadi Bogor Ke 541, Pemcam Gunung Putri Gelar Upacara dan Gebyar HJB

BOGOR,Klikinfoku.com – Awal bulan Juni menjadi momen special dan bersejarah bagi warga masyarakat Kabupaten/Kota Bogor, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2023 adalah Hari Jadi Bogor (HJB) yang ke-541.

Untuk hal ini Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Gunung Putri menggelar upacara dan gebyar perayaaan HJB di halaman Kantor Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023).

Upacara Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-541 tingkat Kecamatan Gunung Putri dipimpin langsung oleh Camat Drs. Didin Wahidin, M.Si Sekaligus menjadi Inspektur upacara, dengan komandan upacara Yusuf staf SatPol PP yang dihadiri unsur Muspika lainnya.

Diantaranya, Kapolsek Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat SE, S.IK MM, Danramil Kapten Laahmadin, juga hadir Sekcam Wawan Suryana, S.Sos dan staf/ pegawai Kecamatan Gunung Putri.

Turut hadir Ketua Apdesi Udin Saputra SH.MM, dan jajaran Kades se-Kecamatan Gunung Putri diantaranya Kades Bojongnangka H. Amir Arsyad S.PdI, Kades Cicadas Dian Hermawan SE, Kades Cikeas Udik Miftahul Falah SE, Kades Tlajung Udik Yusuf Ibrahim SE, Kades Kranggan Asdi, Kades Wanaherang Heri Sudewo, SH, Ketua PGRI, K3S, MUI, DMI, dan jajaran TP. PKK, para Sekdes, Karang Taruna, dan Ormas setempat dan unsur masyarakat lainnya.

Inspektur upacara Camat Didin Wahidin membacakan teks pidato sambutan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang menyatakan bahwa dengan prestasi sebagai Kabupaten yang sudah mencapai pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMD) dengan status 0 desa tertinggal, 90 desa berkembang, 231 Desa maju dan 95 Desa mandiri.

Dari sebelumnya ada 46 desa tertinggal; maka Plt Bupati mengajak agar warga Bogor ke depan lebih bisa menggalang kekompakan, menuntaskan tugas, membangun keharmonisan di tengah keragaman dan mewujudkan kemakmuran bagi seluruh warga.

Camat Didin menjawab pertanyaan awak media mengenai harapannya dengan HJB Ke-541 kali ini berharap Pemda Bogor tetap melaksanakan pembangunan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Kec Gunung Putri Udin Saputra, S.H. MM juga ikut menyampaikan harapan dengan HJB ke-541 ini.

“Harapannya ke depan masyarakat Bogor tambah makmur dan sejahtera warganya”, ujarnya singkat.

HJB Ke-541 bertema “Tuntas Harmonis Makmur” di Kec. Gunung Putri tampak semarak, para pejabat kompak berpakaian adat Jawa Barat yang didominasi warna hitam serta diisi beragam acara Gebyar HJB.

Diantaranya: berupa Bazar UMKM & IKM 10 Desa di Kecamatan Gunung Putri, Senam Bersama Panca Karsa dan Lomba Senam diikuti sekitar 250 orang, dan dilanjutkan siang hari Pentas musik gambus dan pentas Wayang Golek, serta pembagian hadiah dan door prize. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *