Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Wisuda dan Syukuran PAUD CAB Ke-X Desa Ciangsana Berlangsung Meriah

Bogor,Klikinfoku.com – Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cerdaskan Anak Bangsa (CAB) Kp. Babakan RT. 002 RW. 015 Desa Ciangsana Kec. Gunung Putri Kab. Bogor kembali meluluskan anak didiknya secara resmi pada acara Wisuda Tahun 2023, Sabtu (10/6/2023).

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan tepat pukul 10.05 WIB dari 16 peserta wisuda satu per satu naik ke panggung untuk di wisuda oleh Penanggung Jawab PAUD CAB Yuniwati Zebua, S.Th., sekaligus menerima sertifikat tanda kelulusan untuk siap memasuki pendidikan formal di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Kades Ciangsana Udin Saputra, S.H., M.M, yang diwakili oleh Sekdes H. Makmun Nawawi menyampaikan ucapan terima kasih khususnya kepada para pendidik, dukungan dan doa agar PAUD CAB dapat tetap semangat serta menjadi lebih baik dan lebih meriah lagi ke depannya.

Sekdes menyampaikan kepada pengelola PAUD bahwa kedepannya Pemdes Ciangsana siap membantu dan memfasilitasi kegiatan PAUD CAB karena ini merupakan program Pemerintah.

“Ada Ketua PAUD tingkat Kecamatan, silahkan pengelola PAUD berkoordinasi dengan mengurus pendaftarannya. Semoga ada anggaran dan lain-lainnya”, tutur Sekdes.

Pemdes Ciangsana juga menyampaikan terima kasih khususnya kepada Kadus, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat serta warga di sekitar lingkungan PAUD CAB yang sudah mendukung sampai saat ini telah melaksanakan Wisuda Ke-X (sepuluh).

Hal senada juga disampaikan Ketua RW. 015 Epin yang merasa mendapat kehormatan dapat menghadiri acara wisuda. Dirinya mendukung dan berharap PAUD CAB memiliki tempat yang lebih layak. Demikian juga Ketua RT.002 Jamin berharap anak-anak yang diwisuda menjadi anak yang berbakti dan cerdas.

Sementara itu pembina PAUD CAB Pdt. Febrianto, M.Th. menyampaikan harapannya agar anak-anak yang di wisuda mengingat selalu PAUD CAB sebagai tempat awal mendapatkan pendidikan formal, dan PAUD CAB dapat difasilitasi oleh Pemdes mendapatkan tempat permanen.

“Sebagai pilar utama bangsa, melalui pendidikan PAUD CAB juga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur”, jelas Febrianto yang juga Anggota FKUB Kabupaten Bogor.

Pada wisuda kali ini sebagai lulusan Terbaik 1. Rayen Ionnes Batubara, Terbaik 2. Zuan Reyhan Al Giovan, dan Terbaik 3. El Rizki Ramadan, piala penghargaan kepada lulusan terbaik diberikan masing oleh Sekdes, Ketua RW dan Kadus 08 Adung Supriyatna.

Acara makin meriah dengan diadakannya Lomba Memasak Kreasi Aneka Makanan yang diikuti oleh orang tua ibu dari peserta didik yaitu: Fani (Juara 1), Cacha (Juara 2), Affan (Juara 3), dan peserta lainnya: Queena, Leon, Elzio, Aron, Wildan, dan Adam. (Tom/Silaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *