Kamis, Oktober 3, 2024
BisnisBogorBUDAYAJAWA BARATSosial

Bingung Mau Cari Tempat Wisata Diakhir Libur Pekan, Ini Rekomendasi Wisata Alam di Bogor Jawa Barat

BOGOR,Klikinfoku.com – Diakhir pekan libur kerja tentunya anda tidak ingin melewatkan momen ini dengan rekan kerja, kerabat, teman dekat dan pasangan maupun bersama keluarga.

Kali ini kami ingin merekomendasikan kepada anda semua bagi pecinta alam maupun yang hobi main air maupun berfoto-foto atau mencari tempat-tempat yang sejuk dan asri dengan pemandangan pegunungan.

Di Bogor Jawa Barat, ada banyak tempat-tempat wisata alam maupun tempat rekreasi bermain bersama keluarga tercinta anda.

Homestay di Desa Bantarkaret, Kec. Nanggung Bogor Jawa Barat.

Selain wisata alam dan tempat rekreasi, di Bogor Jawa Barat juga terdapat beberapa situs-situs sejarah peninggalan kerajaan maupun para leluhur di Bogor Jawa Barat.

Homestay di Desa Bantarkaret Kecamatan Nanggung Bogor Jawa Barat.

Salah satunya Situs Purbakala yang di perkirakan berusia 1350 tahun diantaranya terdapat sebuah batu setinggi 1,5 meter yang dipahat menyerupai gagang senjata Kujang yaitu senjata kuno milik masyarakat Sunda yang berlokasi di wilayah Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

Prasasti Purbakala di Kecamatan Ciampea Bogor Jawa Barat.

Selain Situs Purbakala, juga terdapat Prasasti Ciaruteun yang merupakan batu peringatan yang berasal dari masa Kerajaan Tarumanegara sekitar abad V Masehi yang ditandai dengan bentuk tapak kaki Raja Purnawarman.

Prasasti itu berlokasi di Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Prasasti itu dipahatkan pada sebongkah batu andesit. Prasasti ini juga ditulis dengan huruf Palawa berbahasa Sansekerta, dituliskan dalam bentuk puisi India dengan irama anustubh terdiri dari 4 baris.

Prasasti Ciaruteun Ilir di Desa Ciaruteun, Kec. Cibungbulang Bogor Jawa Barat.

Dari Kecamatan Ciampea dan Cibungbulang, anda bergeser dengan mengendarai motor atau mobil hanya beberapa Kilometer saja, anda langsung di suguhkan dengan tempat rekreasi wahana air di Kolam Renang Lembah Hijau dan Kembang Gendis.

Kolam Renang Atlantik Sindang Gendis di Desa Cibatok 1, Kec. Cibungbulang Bogor Jawa Barat.

Lokasi itu berada di Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor Jawa Barat. Disana, banyak berbagai wahana air yang bisa anda nikmati bersama keluarga anda.

Kolam Renang Lembah Hijau di Desa Cibatok 1, Kec. Cibungbulang Bogor Jawa Barat.

Bosen dengan menjelajah tempat Prasasti dan wahana air, anda bisa menikmati wisata Alam Panorama Pabangbon atau yang hits dibicarakan kalangan anak muda yaitu (PAPA), Bukit Bintang, Galuh Setu Menteng, Curug Love dan Home Stay yang saat ini tengah penataan.

Wisata alam Panorama Pabangbon (PAPA) di Desa Pabangbon, Kec. Leuwiliang Bogor Jawa Barat.

Beberapa tempat wisata alam di atas, diantaranya: wisata alam PAPA dan Bukit Bintang berada di wilayah Desa Pabangbon, Kecamatan Leuwiliang Bogor. Sementara Curug Love, Galuh Setu Menteng dan Homestay berada di wilayah Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung Bogor Jawa Barat.

Curug Love di Desa Bantarkaret, Kecamatan Nanggung, Bogor Jawa Barat.

Untuk menuju ke lokasi yang akan anda tuju di atas, anda akan di arahkan oleh petunjuk yang sudah terpasang di beberapa ruas jalan. Anda juga bisa menggunakan dengan Google Map.

Disana anda bisa menikmati wisata alam dan di suguhkan pemandangan pegunungan yang sejuk bikin mata ngiler dan spot-spot foto di rumah pohon, playing pox, dan sepeda gantung juha lain-lain.

Wisata alam Bukit Bintang di Desa Pabangbon, Kec. Leuwiliang Bogor Jawa Barat.

Setelah mengeksplor ke beberapa tempat, tentunya anda merasa kelelahan dan lapar bukan? Jangan khawatir, anda disana juga bisa sekaligus berkemah atau bermalam. Anda juga bisa menikmati jajanan dan kuliner yang ada di tempat-tempat wisata tersebut.

Itulah beberapa tempat-tempat wisata dan prasasti peninggalan sejarah kerajaan yang ada di Bogor Jawa Barat Indonesia yang kami rekomendasikan untuk anda. Semoga liburan anda kali ini berama keluarga dan rekan kerja maupun orang tercinta bisa menyenangkan. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *