Jumat, Oktober 4, 2024
BogorHukrimPendidikan

Diduga Hendak Ingin Melakukan Aksi Tawuran, Puluhan Pelajar di Cibungbulang Diamankan Polisi

Cibungbulang,Klikinfoku.com – Puluhan remaja dibawah umur yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diamankan Polsek Cibungbulang Polres Bogor pada, Minggu (11 Juni 2023) pagi tadi.

Remaja yang mayoritas masih duduk di bangku SMP itu diamankan akibat terpergok hendak ingin melakukan aksi tawuran di wilayah Jalan Raya Ciaruteun Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Kapolsek Cibungbulang AKP Zulkernaidi mengatakan, para remaja tersebut diamankan setelah adanya aksi kejar-kejaran dengan pihak kepolisian saat melakukan patroli gabungan yang biasa rutin dilakukan pada sabtu malam.

“Keadaan kita sedang melakukan patroli gabungan Polsek, Koramil dan Satpol PP dan memang keadaan kita sedang siaga, kemudian melihat ada sekelompok motor yang bergerombolan bonceng bertiga sehingga dikejar dan akhirnya mereka terjebak di gank buntu. Dari sanalah kita mengamankan tiga motor 9 orang dan 1 orang lolos berhasil kabur,“ kata AKP Zulkernaidi kepada wartawan.

Zulkernaidi menyampaikan, dari beberapa pelaku tersebut, ada dua orang yang membawa senjata tajam berjenis Celurit dan Stik Golf.

“Saat kita geledah ada salah satu yang membawa senjata dan yang kabur membawa senjata tetapi dilempar. Barang bukti senjata tajam berjenis celurit satu stik golf, nah yang stik golf,” terangnya.

Adapun motif pelaku tersebut, kata Kapolsek, seperti gangster yang menyasar dan mencari orang yang berkumpul untuk dijadikan musuh atau lawannya.

“Memang motif tujuan mereka ini untuk melakukan dengan sasaran tidak jelas, suaranya sama dengan prinsip gangster motor, yaitu dimana ada orang berkumpul disitu mereka menyerang,” bebernya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *