Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Peduli Pendidikan, Ramayana Cileungsi Gelar Apresiasi Siswa SD Berprestasi di Cileungsi

BOGOR,Klikinfoku.com – Jelang kenaikan dan liburan anak didik Sekolah Dasar (SD) Tahun 2023, Ramayana Cileungsi mengadakan acara spesial yang belum pernah diadakan sebelumnya yaitu Polling 94 SD se-Cileungsi baik negeri maupun swasta sebagai bentuk kepedulian pendidikan untuk diberikan Apresiasi Siswa Berprestasi, Minggu (11 Juni 2023).

Metode Polling yang dilakukan adalah memberikan kesempatan melalui media sosial agar para netizen memilih sekolah terbaik di Cileungsi, dan dari hasil polling yang dilakukan selama 5 (lima) hari terpilih SD Rawa Endah Cileungsi yang memperoleh suara polling terbanyak.

Sekolah yang memperoleh suara polling terbanyak tersebut dihubungi oleh Ramayana Cileungsi sebagai penggagas kegiatan, dan meminta 3 orang anak didik berprestasi di sekolah tersebut, dan melalui Guru Pendamping Sugiarti terpilih: Juara 1 Andara Thania Dzakira, Juara 2 Muhammad Fachri Aqila, dan Juara 3 Latisha Ermina Rachmawati.

Ramayana Cileungsi memberikan uang pembinaan yang sama nilainya sebesar Rp.500.000, kepada para juara disertai door prize. Sementara siswa lainnya diberikan door pize melalui free-game yang diadakan.

Manajer Ramayana Cileungsi Rex Romano Pohan, S.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengisi liburan anak-anak sekaligus sampai nanti kembali masuk sekolah atau Back To School, yang berlangsung sampai bulan Juli 2023.

Kegiatan berikutnya pada tanggal 25 Juni 2023 akan diadakan Lomba Mewarnai Tingkat SD Kategori Kelas 1, 2 dan 3, pendaftaran gratis dengan hadian uang pembinaan dan trophy. “Saya berharap anak-anak ketika liburan dapat lebih aktif dan didukung oleh orangtuanya”, tutur Pohan.

Pohan berharap dengan kegiatan ini Ramayana Cileungsi ini dapat mendukung pendidikan lebih aktif dengan lebih banyak mengadakan kegiatan luar sekolah, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Ramayana bukan sekedar berdagang fashion tetapi juga untuk kegiatan lainnya.

“Ramayana Cileungsi juga diperbolehkan untuk kegiatan pemerintahan dan pendidikan, silahkan memakai tempat dengan berkoordinasi dahulu”, ungkap Pohan yang juga pernah menjadi guru.

Pengamat Pendidikan dari Value Consult B.J. Silaen, S.Si., M.M., CPHR mengapresiasi kegiatan mengisi liburan sekolah oleh Ramayana Cileungsi, selain memotivasi anak-anak juga bukti nyata kepedulian kepada pendidikan bagi upaya peningkatan kualitas SDM anak-anak Indonesia.

“Terpenting juga dukungan orang tua untuk mendampingi liburan yang bersifat edukasi bagi anak-anak dan mengikuti kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh Ramayana Cileungsi,” ujar Silaen yang juga pernah menjabat Ketua Komite Sekolah. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *