Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial

Pemdes dan DMI Ciangsana Gunung Putri Gelar Pelatihan Khutbah dan Dakwah Bagi Pengurus DKM

BOGOR,Klikinfoku.com – Pemerintah Desa dan Dewan Masjid Indonesia Ciangsana menyelenggarakan Pelatihan Khutbah dan Dakwah dalam rangka meningkatkan kemampuan Khutbah dan Dakwah bagi calon dan pemuka agama Desa Ciangsana.

Pelatihan itu dilaksanakan di Masjid Baitussalam yang terletak di Vila Nusa Indah Desa Ciangsana Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat 5 Sabtu (10 Juni 2023/21 Dzulqa’da 1444H).

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, S.H., M.M. membuka secara resmi kegiatan pelatihan Khutbah dan Dakwah didampingi oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Desa Ciangsana yang diketuai oleh Ust. Darma A. Putra, S.E

Pelatihan itu turut di hadir dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Ciangsana dan diikuti oleh Pengurus DKM di Desa Ciangsana sekitar 40 orang dimulai dari pukul 07.30 sampai 15.00 WIB.

Dalam Sambutannya, Kades Ciangsana Udin Saputra menyampaikan harapannya agar melalui pelatihan ini para pengurus DKM Masjid se Desa Ciangsana dapat lebih siap dan baik dalam memberikan dakwah secara tepat.

“Pelatihan Khutbah dan Dakwah dilaksanakan sebagai upaya untuk menyesuaikan diri terhadap perkembangan zaman yang ditandai dengan kemajuan teknologi digital, kebutuhan akan audiens,” ujar Udin Saputra.

Sementara Ketua DMI Ciangsana Ust Darma A. Putra, S.E mengharapkan dengan pelatihan ini dapat menghasilkan dan meningkatkan mutu peserta pelatihan yang siap terjun di masyarakat.

“Munculkan generasi-generasi pendakwah unggulan”, harap Ust.Darma.

Seperti diketahui bahwa persamaan antara khutbah, tablig, dan dakwah; Dakwah adalah usaha mengajak manusia untuk berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran, sedangkan khutbah adalah ceramah agama yang telah ditentukan waktunya dan tablig merupakan metode dakwah dengan lisan yang dilakukan di tempat tertentu dengan sejumlah hadirin. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *