Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATKesehatanPEMERINTAHAN

Antisipasi Stunting, Pemdes Cikeas Udik Gelar Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

GUNUNGPUTRI, Klikinfoku.com – Guna mengurangi angka stunting juga untuk pencegahan dan penanganan stunting, perwakilan Puskesmas Gunung Putri bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Cikeas Udik dan juga pihak Kecamatan Gunung Putri, melakukan rembuk aksi percepatan Penurunan Stunting tahun 2023, di Aula Kantor Pemdes Cikeas Udik Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat pada Kamis (20/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Gunung Putri, Drs Didin Wahidin, M.SI ,Kepala Desa Cikeas Miptahul Palah, SE, Ketua TP PKK Desa Cikeas Udik, Wakil Puskesmas Dahlia dan beberapa kader Posyandu Desa Cikeas Udik.

Dahlia dari Puskesmas Gunung Putri mengatakan, pihaknya melakukan verifikasi terkait angka stunting masyarakat khususnya warga Desa Cikeas Udik.

Foto: Sekdes Imam Artha Kusuma (Tengah) saat diwawancarai awak media, Kamis (20/07/2023).

“Kita melakukan verifikasi data apakah benar gak ni stunting itu yang paling utama sekarang dan apakah betul di suatu wilayah ini terindikasi ada yang terkena stunting dan langkah apa yang akan dilakukan sesuai instruksi Presiden,” ungkapnya.

Dahlia berharap masyarakat juga berperan aktif dalam penanganan dan penurunan angka stunting terutama ibu-ibu posyandu.

“Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan melalui posyandu sehingga angka stunting dapat lebih terdeteksi,”harapnya.

Di tempat yang sama Sekdes Cikeas Udik, Imam Artha Kusuma.S.Kom, menyatakan hal senada bahwa kegiatan hari ini adalah rembuk stunting sebagai upaya untuk melakukan penurunan angka stunting dan beragam usulan di wilayah Desa Cikeas Udik yang bekerjasama dengan Puskesmas Gunung Putri.

“Kita menampung aspirasi dan ada usulan dari warga mengenai penanganan dan pencegahan angka stunting. Sementara untuk angka stunting di wilayah Desa Cikeas Udik terdeteksi ada satu dua yang telah terdata dan terverifikasi. Setelah terverifikasi dan validasi ada dua yang terindikasi stunting dan akan lebih lanjut penanganannya apakah benar terindikasi stunting,”pungkasnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *