Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial

Kades Mampir Apresiasi Kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor di Wilayahnya Dalam Rangka Monev 10 Program Pokok PKK

CILEUNGSI, Klikinfoku.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bogor, Hj Halimatu Sadiyah Iwan, meninjau serta monitoring dan evaluasi 10 program pokok PKK di Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada Kamis (20/7/23).

Menurut Hj. Halimatu Sadiyah Iwan, selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Bogor, yang juga Istri dari Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, kedatangannya ke Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi ini untuk monev, dan mengevaluasi 10 program pokok PKK yang diberikan Kabupaten Bogor.

“Ya, hari ini kami mengadakan monev di Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi. Tujuan dari Monev ini untuk mengevaluasi 10 program pokok PKK yang diberikan oleh Kabupaten Bogor, apakah sudah sampai atau sudah disosialisasikan sampai dengan ke tingkat Desa,” ujar Halimatu Sadiyah Iwan.

Selanjutnya Halimatu Sadiyah Iwan menyampaikan, Desa mampir ini sudah luar biasa, apa yang sudah di ekspose-kan oleh ibu team penggerak PKK Desa, tadi ternyata sesuai dengan yang dilihat di lapangan.

“Semoga Desa mampir tetap semangat dan bisa menjadi lebih baik dari sekarang. Ada 5 kegiatan yang kami monev pada hari ini diantaranya sekretariat tertib administrasi, Dasa wisma, dan Pokja satunya pola asuh anak dan remaja, di era digital, Pokja duanya galeri pelangi, Pokja 3 aku hatinya PKK, Pokja empatnya keluarga sehat, tangguh dan tanggap bencana dengan 9 pilot project,” harapnya.

Sementara ditempat yang sama Kepala Desa Mampir Asep Supini, mengucapkan terimakasih kepada TP. PKK Kabupaten Bogor, yang telah datang ke Desa Mampir, untuk mengevaluasi 10 program pokok PKK yang ada di Desa nya.

“Mudah-mudahan program PKK ini bener-bener edukasi dan penyuluhannya bisa diterapkan kepada masyarakat. Dengan adanya program PKK ini, semoga masyarakat juga bisa hidup sehat serta tidak gampang sakit. Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran TP. PKK Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Asep Supini berharap, dengan adanya program dari Kabupaten Bogor ini, bisa diterapkan dimasyarakat Desa mampir. Dan selanjutnya PKK Desa Mampir juga bisa lebih mensosialisasikan kegiatan, khususnya di bidang kesehatan.

“Saya berharap PKK disini bisa lebih mensosialisasikan lagi kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan, agar masyarakat disini bisa hidup sehat. Semoga kedepannya perekonomian masyarakat Desa Mampir juga bisa lebih baik lagi dari sekarang,” harap Asep Supini. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *