Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Rembuk Stunting Desa Cileungsi Tahun 2023, Angka Stunting Terverifikasi Nol

Cileungsi, Klikinfoku.com – Guna mengurangi, mencegah penanganan dan evaluasi angka stunting angka Pemerintah Desa Cileungsi, perwakilan Puskesmas Cileungsi, menggelar Rembuk Stunting Tahun 2023 di aula Kantor Desa Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada, Senin (31/7/2023).

Turut hadir dalam giat rembuk stunting Camat Cileungsi yang diwakili Pendamping Desa, Kepala Desa Cileungsi, Ketua TP PKK, Kepala UPT Puskesmas atau yang mewakili, Lembaga Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta para pengurus Posyandu Desa Cian Puskesmas Cileungsi Bidan Sindy mengatakan dalam rembuk tersebut pihaknya melakukan verifikasi data angka stunting masyarakat khususnya warga Desa Cileungsi.

“Kita melakukan verifikasi data apakah benar gak ni stunting itu yang paling utama sekarang, apakah betul di suatu wilayah terindikasi ada yang terkena stunting dan langkah apa yang akan dilakukan sesuai instruksi presiden,” ujar Sindy.

Sindy berharap masyarakat juga berperan aktif dalam penanganan dan penurunan angka stunting terutama ibu-ibu Posyandu, agar stunting bisa terdeteksi lebih dini.

Sementara itu Kepala Desa Cileungsi, Burhanudin,S.Par menyatakan kegiatan rembuk stunting ini adalah upaya untuk melakukan penurunan angka stunting dan menerima usulan dari wilayah Desa Cileungsi yang bekerja sama dengan Puskesmas Cileungsi.

“Kita menampung aspirasi dan ada usulan dari warga terkait penanganan dan pencegahan angka stunting yang ada di wilayah Desa Cileungsi. Setelah diverifikasi dan validasi tidak ada (terverifikasi nol) yang terindikasi stunting di Desa Cileungsi, tetapi saat ini kita juga tetap fokus pada pencegahan,” pungkasnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *