Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Alami Kekeringan, Polres Bogor Distribusikan Air Bersih Pada Warga Desa Rancabungur

Rancabungur, Klikinfoku.com – Dalam upaya membantu masyarakat yang mengalami situasi kekeringan yang mengakibatkan kurangnya pasokan air bersih bagi warga masyarakat Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, pihak Kepolisian Polres Bogor Polda Jabar distribusikan air bersih pada, Sabtu (05/08/2023).

Langkah tersebut merupakan bentuk respon cepat yang dilakukan pihak Kepolisian dalam memberikan pertolongan bantuan darurat kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih akibat musim kekeringan.

Polres Bogor mendatangkan truk water canon milik kepolisian, serta bekerja sama dengan pihak Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Cibinong untuk menyediakan truk tangki air berisi air bersih.

Pendistribusian air bersih bagi masyarakat Rancabungur tersebut disambut baik oleh warga, yang secara bergantian mengantri untuk mendapatkan air bersih tersebut.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H., S.I.K mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri tidak hanya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, tetapi juga menunjukkan rasa kepedulian dan kemanusiaan dari pihak Kepolisian dan pihak Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Cibinong terhadap warga yang membutuhkan bantuan berupa air bersih.

“Sebagai bentuk pelayanan publik kepada masyarakat, kami Kepolisian berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dengan selalu berperan aktif dalam membantu warga yang mengalami kesulitan,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. (Tom/Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *