Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Serap Dana Samisade, Pemdes Cikeas Udik Gunung Putri Betonisasi Jalan Desa

Gunung Putri,Klikinfoku.com – Terima bantuan keuangan infrastrukur dari Pemkab Bogor populer dinamai Samisade (Satu Milyar Satu Desa) Pemerintah Desa Cikeas Udik Kec Gunung Putri Kab Bogor Jawa Barat membangun jalan Desa pada tahap satu ini salah satu nya di Kp Pabuaran seperti pantauan awak media Senin (21/08/2023).

Betonisasi jalan Desa di Kampung Pabuaran RW 13 ini dengan Volume P.236 m x L.3,0 m x T.0,10 m, menyerap anggaran Rp 149.300 100 (termasuk pajak) dilaksanakan TPK Desa Cikeas Udik dan masyarakat.
Kepada awak media, Kepala Desa Cikeas Udik Miptahul Palah ,SE saat monitoring pelaksanaan betonisasi mengatakan rasa syukurnya program samisade telah dikerjakan oleh Tim pelaksana kegiatan (TPK) dan mayarakat lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah dengan adanya program bantuan Samisade bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Cikeas Udik untuk membangun infrastruktur jalan yang berada di wilayah Desa Cikeas Udik,” ujar Miptah.

Miptah menambahkan dengan adanya program Samisade ini sekaligus bisa membantu masyarakat yang sedang tidak bekerja, bisa dipekerjakan pada program bantuan sekarang ini karena bersifat padat karya memberdayakan masyarakat sekitar.

“Kita berharap program Samisade ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan masyarakat pun harus menjaga dan merawat nya agar akses jalan ini nantinya akan lebih lancar bisa mempermudah tranportasi dalam sehari-sehari.

Untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, diharapkan program ini bisa berlanjut lagi tahun-tahun berikutnya walau pun misalkan berbeda nama programnya nanti, karena masih banyak titik wilayah yang belum tersentuh dalam pembangunan jalan,” harapnya.

Senada dengan Kepala Desa, Sekretaris Desa Cikeas Udik Imam Arta, S.Kom juga menyatakan besarnya manfaat dari program Samisade ini. Jalan yang selama ini rusak menjadi bagus sehingga membantu arus tranportasi menjadi lancar dan perekonomian pun berdampak positif.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Bogor, mudah-mudahan bantuan ini terus berlanjut karena masih banyak titik jalan yang perlu di perbaiki,” pungkasnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *