Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Nagrak Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus Tasyakuran Gedung Baru

Gunung Putri,Klikinfoku.com – Selepas menyelesaikan pembangunan gedung II Pemdes Nagrak, pihak Pemdes Nagrak menggelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW sekaligus tasyakuran gedung baru tersebut di halaman kantor Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023).

Sesaat sebelum acara Klikinfoku.com, mencoba mengorek informasi kepada Kades Nagrak H.Agus Sahrudin terkait kisaran anggaran yang dihabiskan untuk pembangunan kantor Desa Nagrak baik itu gedung I (utama) dua lantai yang tampak megah dan beberapa waktu lalu telah dipergunakan. Dan diketahui proses pembangunannya memakan waktu hampir dua tahun, dan juga gedung II di depan gedung utama yang baru diselesaikan proses pembangunannya.

“Nggak banyak bang, yang gedung I utama ini menghabiskan anggaran kurang lebih Tiga Milyar dan gedung II yang baru, yah.. kurang lebih setengahnya. Sumbernya kalau dari anggaran Pemerintah (BHPRD) kurang lebih separonya dan lainnya partisipasi berbagai pihak,” ungkap Kades H. Agus Sahrudin singkat dan katanya hal ini banyak ditanyakan wartawan kepadanya.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung hikmat ditengah cuaca mendung sedikit gerimis tetapi tidak mengurangi antusiasme warga dan enggan bergegas dari tempat duduknya. Sholawat, lagu-lagu Islami, dan lantunan ayat-ayat suci Al Qur,’an dikumandangkan. Tauysiah Maulid Nabi diisi penceramah KH. Asep Dimiyati dari Lebak Banten.

Tampak para stakeholder Desa Nagrak ; Kepala Desa H. Agus Sahrudin, S.PdI beserta jajaran perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPM, MUI, Katar, TP PKK, Kader Posyandu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat antusias mengikuti jalannya acara.

Foto: Gedung Kantor Desa Nagrak, Kec. Gunung Putri Bogor.

Dalam sesi kata sambutan Ketua BPD Nagrak Enjang Supriyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemdes yang telah merampungkan pembangunan gedung II sehingga pihaknya dan lembaga Desa lainnya dengan senang hati akan memanfaatkannya.

“Mari kita tingkatkan kecintaan kita kepada Nabi besar kita Muhammad SAW sekaligus tingkatkan rasa persaudaraan Ukhuwah Islamiyah dalam menghadapi tahun politik mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Enjang yang meneruskan kepemimpinan Ketua BPD yang wafat beberapa bulan lalu.

Sementara itu Kades Nagrak H.Agus Sahrudin menyatakan rasa syukurnya sekalipun hari dan bulan perayaannya telah lewat tetapi hari ini stakeholder Desa Nagrak masih berkesempatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran atas selesainya pembangunan gedung II Pemdes Nagrak.

“Alhamdulillah pembangunan tahap dua gedung Pemdes telah selesai. Tahap satu sejak tahun 2020 sampai 2022 bangun gedung utama dan sejak tahun 2022 sampai 2023 selesai pula gedung baru ini dan dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW hari ini kita sekaligus Tasyakuran. Gedung baru ini akan diperuntukkan untuk kantor lembaga Desa, seperti BPD, LPM, MUI dan lainnya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya H.Agus Sahrudin mengajak warganya didalam menghadapi tahun politik dan dalam kurun waktu tiga bulan kedepan akan diselenggarakan Pemilu dan Pilpres agar tidak kaku tetapi harus antusias dan jangan lupa ke TPS karena perhelatan Pemilu dan Pilpres itu menggunakan uang rakyat yang sangat besar.

“Rugi kalau tidak menggunakan hak ke TPS, silahkan pilih calon pemimpin baik itu wakil rakyat dan juga calon Presiden sesuai hati nurani masing-masing,” pungkasnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *