Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Light Up The Dream, Pln Gunung Putri Pasang Listrik Gratis Masyarakat Kurang Mampu

BOGOR,Klikinfoku.com – Melalui Program Light Up The Dream, PLN Gunung Putri kembali melakukan penyalaan listrik gratis kepada 5 (lima) pelanggan kurang mampu disaksikan oleh pengurus RT setempat pada hari Jum’at (15 Desember 2023).

Salah satu penerima bantuan, Bapak Amen, penduduk Desa Klapanunggal Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penyalaan listrik di rumahnya yang dilaksanakan hari ini.

Amen sehari hari bekerja serabutan, upah yang diterima dari pekerjaannya hanya cukup untuk makan istri dan kedua anaknya , sehingga untuk kebutuhan penerangan di malam hari Amen harus menyalur (sambung) dari saudaranya yang tinggal berdekatan dengannya.

“Alhamdulillah saya sudah dipasang listrik gratis oleh PLN, sekarang saya punya listrik sendiri, tidak lagi penyalur dari tetangga,” ungkap Amen dengan penuh rasa syukur.

Hal senada juga diungkapkan oleh Asep Setiawan, Ketua RT 03 RW 03 Dusun 2 Desa Klapanunggal yang turut menyaksikan penyalaan listrik rumah warganya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan PLN, semoga bermanfaat untuk warga Dusun 2, harapan kami semoga bantuan ini juga dapat menyentuh warga-warga lain yang membutuhkan.” ujar Asep.

Selain rumah warga di Desa Klapanunggal, juga dinyalakan 4 (empat) rumah warga lainnya di wilayah PLN ULP Citeureup dan ULP Jonggol.

Pada kesempatan tersebut Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar menyampaikan bahwa Program Light Up The Dream (LUTD) merupakan bantuan listrik gratis yang berasal dari donasi pegawai PLN, seraya berharap program ini dapat membawa cahaya kepada rumah tangga, memungkinkan penggunaan peralatan listrik untuk pendidikan, kesehatan, dan keperluan sehari-hari lainnya yang dapat meningkatkan kualitas hidup.

Dalam kesempatan yang sama General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia juga menambahkan, gerakan Light Up The Dream ini merupakan wujud nyata kolaborasi insan PLN dalam mewujudkan mimpi energi berkeadilan dengan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses listrik yang lebih luas dan terjangkau terutama bagi masyarakat.

“Sesuai namanya, program LIGHT UP THE DREAM berisi harapan kami, PLN, yang ingin menyalakan mimpi masyarakat kurang mampu menikmati listrik sehingga pemerataan energi bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Susiana.

Susiana Mutia mengatakan harapan kita bersama adalah dengan program yang diinisiasi oleh pegawai PLN ini dapat membantu menyalakan mimpi masyarakat meningkatkan kondisi perekonomian, menghadirkan listrik yang aman, dan tentunya menambah kenyamanan untuk kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Program Light Up the Dream ini akan terus kita lanjutkan dengan mengusung semangat peduli sesama, menyala bersama, menerangi bangsa dan sebagai komitmen untuk mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu mendapatkan listrik secara gratis dan dapat menjadi ladang berkah bagi pegawai PLN,” pungkas Susiana.

Hari ini serentak di wilayah PLN Jawa Barat dinyalakan 183 pelanggan yang terdiri dari 151 Rumah Tangga dan 32 Rumah Ibadah, senilai kurang lebih Rp. 230 juta,

Direktur Legal dan Human Capital PT PLN (Persero), Yusuf Didi Setiarto mengatakan hal ini merupakan langkah nyata dari PLN UID Jabar dalam menghadirkan listrik di tengah-tengah masyarakat, akan banyak dampak positif dari program Light Up The Dream ini, anak-anak bisa belajar di malam hari dan juga bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman.

“PLN UID Jabar harus terus berupaya mencari dan menyisir masyarakat yang belum menikmati aliran listrik, dan jika semua sudah terlistriki maka PLN UID Jabar diharapkan bisa menghadirkan dream-dream (mimpi-mimpi) yang lain, sehingga kehadiran insan PLN akan terus ada dan relevan di Bumi Pasundan.” Ucap Yusuf Didi. (Tom)

 

Sumber: Humas PLN UP3 Gunungputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *