Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Jaenudin Pamit, SDN Rawa Endah Cileungsi Kini Dipimpin Dian Nurohmah

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Setelah kurun waktu setahun sepuluh bulan menjabat Plt Kepala Sekolah SDN Rawa Endah, Jaenudin S.Pd pamit dalam acara Lepas Sambut Kepala Sekolah yang dihadiri Pengawas gugus 5, Ketua K3S, Ketua PGRI Cabang Cileungsi, Kepsek dan jajaran guru SDN 06 Cileungsi dan SDN Rawa Endah di ruang kelas SDN Rawa Endah Kecamatan Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Rabu (17/1/2024).

Dalam sambutannya Jaenudin, S.Pd menyatakan rasa syukur, setelah cukup lama bertugas sebagai Plt Kepala sekolah di SDN Rawa Endah hari ini dirinya dapat menyerahkan kepemimpinan kepada penggantinya yang juga bukan orang asing karena dulu pernah bersama-sama bertugas puluhan tahun jadi guru di SDN 06 Cileungsi.

“Alhamdulilah diberikan kepercayaan menjadi Plt di sekolah ini semuanya bisa berjalan baik, sehingga merasa bisa lega dan yang menggantikan saya rekan sejawat yang diantar pula oleh jajaran guru dan Kepala Sekolah SDN 06 Cileungsi sungguh hal yang luar biasa,” ungkap Jaenudin.

Jaenudin berharap Kepala Sekolah yang baru Dian Nurohmah dapat melanjutkan program yang baik pada eranya bahkan lebih memajukan SDN Rawa Endah. Dirinya juga berpamitan seraya minta maaf kepada jajaran guru SDN Rawa Endah atas kekurangannya selama kepemimpinannya.

“Tak ada gading yang retak, tiada orang yang tidak luput dari kesalahan untuk itu mohon dimaafkan. SDN Rawa Endah yess…semoga makin maju,” pungkasnya.

Sementara itu Dian Nurohmah, S.Pd selaku Kepala Sekolah yang baru mengaku belum bisa banyak bicara. Dirinya menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar SDN 06 Cileungsi yang telah mengantarkannya ke tempat baru ini.

“Terimakasih kepada keluarga besar SDN 06 yang telah mengantarkan saya ke sekolah ini, mudah-mudahan saya diterima dengan baik di SDN Rawa Endah ini,” ucap Dian singkat.

Sebelumnya Pengawas gugus 5 Aang Nandang Iskandar, S.Pd M.Si dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama dua sekolah yang tampak dari kebersamaan keluarga besar SDN 06 Cileungsi mengantarkan rekan guru yang kini menjabat Kepala sekolah SDN Rawa Endah. Di sebut Kepala sekolah SDN 06 Zaenal Mutakim serta Iwan Setiawan juga pernah bertugas di SDN Rawa Endah ini.

Aang berpesan kepada Dian agar menjadi pemimpin yang ditunggu kehadirannya di jajaran guru SDN Rawa Endah. Ketika ada masalah dihadapi dicari solusi serta bersinergi dengan pihak lainnya, termasuk komite sekolah.

“Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari besok harus lebih baik dari hari ini. Apa yang baik yang sudah dilakukan Plt pak Jaenudin dilanjutlan, jadilah seseorang yang dapat dibanggakan,” harap Aang kepada Kepsek baru.

Ketua K3S H. Iwan Setiawan, M.Pd menyatakan adanya perubahan adalah sesuatu yang wajar dan normal. Iwan minta sekolah dijadikan menjadi rumah kedua yang nyaman dan kondusif. Kondusifitas bisa didapatkan dengan berserah kepada Allah SWT dan membiasakan komunikasi terbuka, dan kepada Kepala sekolah Dian Nurohmah diharapkan bisa membawa warna di SDN Rawa Endah.

Kepala SDN 06 Cileungsi Zaenal Mutakim,M.Pd pimpinan rombongan jajaran guru menyampaikan bahwa seperti ini hal yang luar biasa yang mana dulu dirinya bertugas di sekolah ini dan hari ini mengantarkan guru SDN 06 yang mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala sekolah.

“Saya menyerahkan sepenuhnya bu Dian kepada guru-guru SDN Rawa Endah, mudah-mudahan dibawah kepemimpinan bu Dian sekolah ini makin maju, karena ini sekolah besar,” ujar Zaenal.

Lalu Ketua komite SDN Rawa Endah Hengki Suharto menyatakan siap mendukung kepemimpinan kepala sekolah yang baru.

Dan terakhir mewakili jajaran guru SDN Rawa Endah, Ridwan ,M.Pd mengucapkan selamat jalan dan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepemimpinan Plt Jaenudin dan mengucapkan selamat datang kepada Dian Nurohmah sebagai pemimpin baru, kemudian secara simbolis salah satu guru senior SDN Rawa Endah memberikan cinderamata kepada Jaenudin sebelum ditutup dengan doa.
(Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *