Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Desa Cileungsi Kidul Sabet Penghargaan Nasional IBM Dari BNN RI, Rudi Sukarya Akan Tingkatkan Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Warganya

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Desa Cileungsi Kidul Kecamatan Cileungsi menjadi salah satu dari tiga Desa se-Kabupaten Bogor menorehkan prestasi Desa Bersinar menerima penghargaan IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat) Fase Prima dari Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia pada Rabu (28/2/2024) di salah satu hotel jalan Raya Puncak Gadog Kec Megamendung Kab Bogor Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya kepada awak media seraya memperlihatkan plakat penghargaan tersebut di kantor nya Kamis (29/2/2024).

Penghargaan diberikan pada saat acara Penguatan Literasi Bagi Calon Desa/Kelurahan Bersinar Kabupaten Bogor Tahun 2024 kolaborasi BNN-Bakesbangpol Kab Bogor dan Program Pencegahan dan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Rudi mengapresiasi pihak BNN RI atas penghargaan yang diterimanya dan hal tersebut akan menambah motivasi nya untuk meningkatkan program P4GN di Desa Cileungsi Kidul yang dikatakannya dimulai sejak tahun 2022 lalu.

“Sebagai Desa Bersinar, dalam melaksanakan program P4GN, kita mengadakan penyuluhan dan sosialisasi melalui jalur pendidikan ke sekolah-sekolah dan juga secara langsung ke masyarakat serta melakukan mapping atau pendeteksian titik rawan, dan disebutkan Bogor Timur masuk zona merah karena jalur lintas antar daerah , Jakarta, Bekasi sampai ke Timur Cianjur-Bandung,” ungkap Rudi.

Rudi berkomitmen akan selalu menggiatkan program P4GN di Desa Cileungsi Kidul melalui satgas anti narkoba, agen pemulihan yang akan mengedukasi, mengawasi, membina dan memberi bantuan penyelamatan korban narkoba dan mempersempit zona penyalahgunaan narkoba ini.

“Saya berharap masyarakat khususnya warga Cileungsi Kidul, jauhilah narkoba karena narkoba perusak bangsa dan negara, kepada para pemuda carilah kegiatan yang positif,” pungkasnya.
(Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *