Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATKAJIAN ISLAMI

Perkuat dan Jaga Iman Islam Hadapi Globalisasi, SDN Situsari 02 Cileungsi Adakan Pesantren Kilat

Kab.Bogor, Klikinfoku.com

Kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) atau istilah Briliant trend  yang diadakan setiap bulan Ramadhan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sekolah setiap tahunnya di sekolah SD Situsari 02 Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Kami menyusun program dan membentuk kepanitiaan Sanlat ini, agar jadwal kegiatan Pesantren Kilat   berjalan dengan lancar, panitia perlu mengatur jalannya kegiatan tersebut dengan baik agar terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkap  Kepala sekolah SD Situsari 02 Cileungsi N. Ani Satulwahsah, S.Pd memulai percakapan kepada awak media Senin (25/3/2024).

Ani mengatakan acara pesantren kilat ini bertujuan agar siswa siswi SDN Situsari 02 dapat memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, mengimani dan menjalankan syariat Islam dalam setiap sendi kehidupannya, mengamalkan ibadah-ibadah baik ibadah wajib maupun sunah, memiliki sikap hormat terhadap orang tua dan guru, meningkatkan tingkat intelektualitas peserta didik, serta yang terakhir menanamkan kedisiplinan dan selalu istiqomah dalam beribadah.

Lanjutnya adapun tema Pesantren Kilat tahun ini adalah Menjaga Keimanan Bagi Siswa Dalam Menghadapi Zaman Globalisasi  diikuti oleh peserta sebanyak 620 orang karena selebihnya siswa non Islam diberikan tugas lain oleh guru nya untuk dikerjakan di rumah.

Pesantren Kilat akan berlangsung selama 5 hari sejak hari ini tanggal 25 Maret sampai dengan tanggal 30 Maret 2024, tempat untuk melaksanakan sholat dhuha di lapangan sekolah dan untuk pemberian materi di ruang kelas.

Adapun materi yang disampaikan mengenai tausyiah keagamaan sejalan dengan ibadah bulan suci Ramadhan saat ini dan tentunya penerapan budi pekerti bagi seluruh siswa.

“Saya sebagai Kepala Sekolah dalam kegiatan Sanlat ini mengharapkan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan tentunya sesuai tujuan diadakannya Sanlat ini agar siswa dapat memiliki sikap dan perilaku mulia sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, mengimani dan menjalankan syariat Islam dalam setiap sendi kehidupannya, mengamalkan ibadah-ibadah baik ibadah wajib maupun sunat, memiliki sikap hormat terhadap orang tua dan guru , meningkatkan tingkat intelektualitas peserta didik , serta yang terakhir menanamkan kedisiplinan dan selalu istiqomah dalam beribadah,” pungkas Ani yang dikenal ramah dan baik oleh para awak media. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *