Jumat, Oktober 4, 2024
Uncategorized

Jaga Kondusifitas Dan Jalin Sinergitas dengan Ormas, LSM, OKP Se-Kecamatan Cileungsi, Kapolsek Wahyu Adakan Silaturahmi

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Baru bertugas kurang lebih sepuluh hari di Cileungsi, Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyudin Maduransyah Putra, S.T., S.H., S.I.K., M.H menggelar silaturahmi dengan Ormas, LSM, OKP se-Kecamatan Cileungsi, di Mako Polsek Cileungsi Kabupaten Bogor pada, Sabtu (25/5/2024).

Dihadapan 19 orang para Ketua dan puluhan anggota lain dari Ormas, LSM OKP yang hadir, Kapolsek memulai sambutannya dengan menjelaskan latar belakang baik keluarga maupun beberapa penugasan dinas yang pernah diembannya.

“Saya sebagai orang baru, sudah melihat dan merasakan Kota Cileungsi sebagai kota dari beragam latar belakang, serta sebagai kota penyangga Jakarta, Bogor dan Bekasi, sebagai kota lintas menimbulkan berdirinya banyak pabrik dan usaha lainnya sehingga tercipta keragaman kelompok”, tutur alumnus Akpol 2009 ini.

Kepada Ormas, LSM dan OKP yang hadir antara lain: KNPI, PBB, Pemuda Pancasila, KB Polri, FKPPI, GIBAS, Laskar Merah Putih, JKU, Botim, GMBI, KBPP, Forkam, Gerakan Pemuda Kabah, Forum Nasional Tunggal Ika, BPPKB, Ansor/Banser, AMS, Satria, Karang Taruna, Laskar Maung Bodas, RAPI, Balebat 10 dan RAPI, Kapolsek mengajak untuk sama-sama menjaga kondusifitas Cileungsi dengan menjalin komunikasi yang baik, menjaga solidaritas dan soliditas.

“Solidaritas, soliditas wajib kita jaga, agar setiap masalah di lapangan harus diramu dengan jernih dan dikomunikasikan dengan baik. Manfaatkan Polsek sebagai wadah silaturahmi. Jangan sampai marwah organisasi disalahgunakan,” harap Wahyu.

Wahyu menambahkan bahwa situasi Kamtibmas sebagai negara berkembang sangat dimaklumi, perlunya pengayoman kepada semua orang yang ada di lapangan, yang penting kesadaran untuk saling menjaga.

“Saya meminta setiap Ormas, LSM, OKP memberikan arahan kepada anggotanya jangan sampai melakukan pelanggaran hukum atau peraturan, minimal mengkomunikasikan setiap keadaan yang bisa mendukung situasi Kamtibmas yang baik,” pinta Wahyu yang sebelum ini menjabat Kabag OPS Polresta Bogor.

Kapolsek Wahyu mengapresiasi dan berterima kasih sepada seluruh Ormas, LSM, dan OKP Cileungsi yang hadir dan sebagai bentuk komitmen dan kesepahaman Kamtibmas hari ini dilakukan penandatanganan Pakta Integritas yang berisi 8 butir kesiapan, yang secara garis besar:

1. Meningkatkan partisipasi dan pembedayaan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman.

2. Menjaga sikap keagamaan yang saling menghormati.

3. Menjaga sikap moral, etika dan budaya dalam kehidupan bermasyarakat.

4. Bergotong royong dan meningkatkan sikap bertoleransi.

5. Menjaga persatuan bangsa.

6. Patuh dan taat kepada hukum yang berlaku.

7. Bersedia untuk dilakukan penegakan hukum terhadap oknum Ormas dan LSM yang melanggar hukum atau melakukan tindak pidana.

8. Bekerjasama dengan Polsek Cileungsi khususnya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Cileungsi.

Setelah para Ketua Ormas, LSM dan OKP menandatangani Pakta Integritas, kegiatan silaturahmi ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh yang hadir dengan Kapolsek Cileungsi di depan Mapolsek Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *