Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Idul Adha 1445 H, Panitia Kurban DKM Mushola Al-Jannah Sembelih 4 Ekor Sapi Kurban

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Idul Adha menjadi momentum kaum muslimin untuk berkurban sesuai perintah agama serta teladan nabi Ibrahim AS. Momen ini juga yang ingin terlewatkan oleh warga muslim cluster Dragon Permata Cibubur melalui panitia kurban DKM Mushola Al Janah untuk berkurban dengan menyembelih 4 ekor sapi pada hari Idul Adha 1445 H (Senin 17/6/2024).

Warga cluster Dragon khususnya panitia kurban larut dalam kebersamaan dan suasana kekeluargaan secara bersama-sama mempersiapkan daging kurban untuk dibagikan kepada yang membutuhkan.

Panitia kurban Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini kompak berseragam panitia nuansa hitam yang dikomandoi Ketua Panitia Bachtiar beserta Ketua DKM Mushola.Al Jannah, Fresh Kurniawan serta Ketua RT 4 Permata Cibubur Anton Pratama bahkan para Ibu setempat kompak pula mempersiapkan konsumsi termasuk makan siang bersama.

Kepada awak media anggota panitia kurban, Alam mengatakan bahwa untuk tahun ini ada peningkatan signifikan jumlah hewan kurban yang disembelih.

“Kalau tahun lalu hanya dua ekor sapi tetapi tahun ini ada empat ekor sapi kurban yang disembelih, berarti peningkatan dua kali lipat,” ujar Alam dengan sukacita.

Lanjutnya panitia mempersiapkan sekitar 500 kantong daging kurban tersebut untuk dibagikan porsi terbesar ke wilayah terdekat belakang Perumahan Permata Cibubur.

Ketua Panitia kurban Bachtiar mengamini hal tersebut bahwa tahun ini ada peningkatan signifikan dan berharap tahun berikutnya bisa bertambah lagi.

“Walaupun capek kerja sejak pagi kita tetap bersyukur, dan mengapresiasi kekompakan teman-teman panitia sehingga penyembelihan telah selesai tinggal mendistribusikannya kepada warga penerimanya,” tambah Bachtiar jelang jam 3 petang.

Sementara itu Ketua DKM Mushola Fres Kurniawan pun turut mengapresiasi kesadaran, keinginan dan motivasi warga Cluster Dragon untuk berkurban yang pada tahun ini ada peningkatan seratus persen dibandingkan tahun lalu.

“Alhamdulilah tahun ini kepanitian bekerja dengan baik, keinginan warga untuk berkurban meningkat tajam, hewan kurban dari tahun lalu hanya dua ekor sapi tapi tahun ini ada empat ekor dan semoga tahun bisa meningkat lagi, tetapi yang terpenting mudah-mudahan keberkahan bagi warga yang berkurban dan juga warga yang menerimanya,” ungkapnya penuh harap. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *