Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

SDN Gandoang 01 Cileungsi Gelar Pentas Seni Kelas I-V Gali Potensi Dan Kreativitas Seni Siswa

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Jelang berakhirnya tahun ajaran 2023-2024 dan pembagian rapor kenaikan kelas segenap siswa kelas I-V SD Negeri Gandoang 01 Cileungsi Kabupaten Bogor menampilkan kebolehan mereka dalam.berbagai pertunjukan seni suara dan tari-tarian dalam acara Pentas Seni di halaman sekolah setempat pada Kamis (20/6/2024).

Semarak pentas seni kali ini bertajuk ‘Belajar dengan penuh kebahagian dan keceriaan dalam alunan nada dan kreasi’ diramaikan oleh para orang tua wali murid yang cukup sibuk mempersiapkan dan mengarahkan anak-anak mereka untuk siap tampil.

Tampak hadir Wasbin (Pengawas Pembina) Kec Cileungsi Iie Nuraeni, S.Pd. M.Pd, mantan kepala sekolah Karyana, S.Pd, ketua komite sekolah Wahyu Adrian, S.Pd dan tentunya penanggung jawab pentas seni kali ini kepala sekolah Esti Wahyu Mudjiastutik beserta jajaran guru SDN Gandoang 01 Cileungsi.

Dalam sambutannya Iie Nuraeni mengapresiasi kepala sekolah, orang tua wali, komite dan tokoh masyarakat yang hadir untuk menyaksikan acara pentas seni SDN Gandoang 01 dan disebut sebagai sekolah yang terus berjuang maju untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Cileungsi.

Iie berpesan dalam masa liburan nanti para siswa tidak sekedar bermain terus tetapi tetap ingat tahun ajaran baru, jika punya uang untuk membelikan peralatan sekolah, menjaga kesehatan, menjaga nama baik sekolah, menanamkan sikap perbuatan baik, dan sikap solidaritas.

“Tingkatkan terus minat belajar, rajin, tingkatkan sikap hormat kepada guru, orang tua serta teman, tanamkan sikap tolong menolong dan selalu rajin ibadah,” pinta Iie Nuraeni yang juga memberi info kedinasan pendidikan kepada siswa.

Sementara itu Esti Wahyu Mudjiastutik selaku kepala sekolah mengatakan bahwa sejak dirinya mulai bertugas di sekolah ini para wali murid dan jajaran guru telah memintanya untuk menggerakkan kegiatan sekolah.

Sama seperti di sekolah asalnya SDN Babakan 03 yang merupakan sekolah penggerak dan hal itu pula yang memacu semangatnya untuk berbuat hal yang sama di sekolah SDN Gandoang 01 ini, perlahan tapi pasti telah mewujudkannya seperti acara santunan jelang Idul Fitri lalu dan pelepasan kelas VI minggu lalu (15/6/2024).

“Sesuai kurikulum merdeka dan merdeka belajar kita dituntut harus meningkatkan kreativitas khususnya para guru agar mampu mengeksplore minat dan potensi siswa secara kreatif untuk dimaksimalkan di sekolah ini,” ujarnya sesaat pasca acara pelepasan kelas VI lalu.

Esti mengapresiasi dukungan dari dewan guru, komite sekolah dan para wali murid untuk meningkatkan tingkat kegiatan dan kualitas pembelajaran di SDN Gandoang 01 untuk terus maju dan menjadi salah satu sekolah termaju di Kecamatan Cileungsi.

Berbagai atraksi pertunjukan seni yang ditampilkan pada pentas seni kali ini sangat menghibur hadirin dan jelang pukul 11.00 WIB acara berakhir, oleh guru pembawa acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadirin disertai ucapan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin sampai berjumpa pada acara dan kegiatan berikutnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *