Jumat, Oktober 4, 2024
BogorBUDAYAJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Perkuat Kecintaan Seni Budaya Nusantara, Iringi Pelepasan Kelas VI SDN Situsari 02 Cileungsi

Cileungsi,Klikinfoku.com – Pasca nobar (nonton bareng) Literasi Digital sumber Pemkab Bogor dan pembagian rapor kelas I-V kemarin, SDN Situsari 02 Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar ‘Pelepasan Kelas VI’ di halaman sekolah setempat pada Sabtu (29/6/2024).

Gelaran pamungkas pelepasan siswa kelas VI SD negeri di kecamatan Cileungsi tersebut dihadiri banyak petinggi pemerintahan tingkat desa Situsari dan pendidikan kecamatan Cileungsi, diantaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas, Binwil PP, dan ketua RT, RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Petinggi pendidikan hadir Pengawas Pembina kecamatan Cileungsi, Aang Nandang Iskandar, S.Pd. M.Si, Mad Soli M.Pd Pengawas Pembina kecamatan Babakan Madang, Ajam S.Pd kepsek SDN Cipicung 02, Ade guru SMP PGRI Bojong, ketua komite Suhendar dan jajarannya, kepala sekolah N. Ani Satulwahsah, S.Pd serta dewan guru dan ratusan orang tua/wali murid SDN Situsari 02 yang memenuhi tenda besar yang tersedia.

Acara dibuka dengan tarian pembuka, dilanjutkan dengan prosesi adat, sungkeman kepada guru dan orang tua. Dalam prosesi ini tampak keharuan yang dalam baik dari pihak guru dan orang tua, bahkan kepala sekolah dan beberapa orang tua tak kuasa menahan haru dan meneteskan air mata, rasa haru yang disertai kebahagiaan.

Suhendar selaku ketua panitia yang juga ketua komite sekolah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ibu kepala sekolah, dewan guru, anggota komite dan orang tua/wali murid atas kerjasama, dukungan, support dan pengorbanannya sehingga acara dapat terlaksana.

“Mohon maaf atas kekurangan dalam acara ini, semoga tahun depan dapat melaksanakan lebih baik lagi dan selamat bagi anak-anak kami yang lulus dengan harapan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya,” pungkas Suhendar penuh harap.

Sementara itu kepala sekolah N.Ani Satulwah pada saat prosesi penyerahan anak kepada orang tua yang diwakili siswa Rian dan bapaknya, Ani pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh dewan guru, komite/panitia, orang tua/wali atas kerjasama yang baik dan kehadiran para undangan untuk bersama-sama dalam acara hari ini melepas siswa kelas VI dari SDN Situsari 02.

“Hari ini mungkin awal dari siswa kelas VI untuk meraih cita-cita, walaupun ada kesedihan bagi kami pihak sekolah harus berpisah dengan mereka,” ujar Ani dengan terbata-bata.

Ani juga menyampaikan terimakasih kepada orang tua/wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada SDN Situsari 02, menitipkan anak-anak mereka dari kelas satu sampai kelas enam, dan lulus serta berprestasi dengan baik.

“Hari ini Sabtu tanggal 29 Juni 2024, kami menyerahkan kepangkuan bapak ibu kembali supaya dididik lebih lanjut dengan baik menjadi anak soleh dan soleha ,dan kepada anak kami ibu berpesan tetap jadi anak baik, menjaga nama baik sekolah serta berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama,” pungkas Ani seraya simbolis melepas atribut siswa diberikan kepada orang tua Rian.

Aang Nandang Iskandar pengawas pembina pun turut memberikan pesan selamat kepada 91 orang siswa kelas VI yang lulus dan minta mereka melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya baik itu SMP, Tsanawiyah maupun pesantren.

Apresiasi disampaikan kepada ibu kepala sekolah, dewan guru SDN Situsari 02 yang telah mendidik siswa sampai bisa meluluskan-nya tahun ajaran 2023-2024 ini serta ucapan terimakasih juga kepada orang tua yang menitipkan anak mereka serta dukungan partisipasi sehingga acara yang berkesan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Yang mau melanjutkan bisa menghubungi operator sekolah, ataupun kolektif untuk mendapatkan informasi. Dan yang mau mendaftar ke SDN Situsari 02 silahkan daftar mulai tanggal 1-5 Juli, persyaratan umur anak diatas 6 tahun per 1 Juli, tidak harus bisa baca tulis dan syarat administrasi seperti KK, akte lahir dilampirkan,” jelas Aang soal PPDB.

Pada acara pelepasan kelas VI ini, juga diberikan penghargaan kepada para siswa yang berprestasi dari kelas I-VI. Acara juga jadi ajang pentas seni, para siswa untuk menunjukkan kemampuan dan kreativitas mereka dalam berbagai tarian khususnya tarian Nusantara.

Dan yang paling menyita perhatian dan sambutan meriah hadirin adalah pertunjukan tarian dari ibu guru yang didalamnya turut tampil kepala sekolah N.Ani Satulwahsah. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *