Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Pemcam Cileungsi Gelar Lomba PBB Satlinmas Antar Desa

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 yang tinggal menghitung hari berbagai persiapan dan kegiatan telah dilakukan khususnya oleh instansi Pemerintah, salah satunya di Cileungsi Pemerintah Kecamatan menggelar lomba PBB (Perlombaan Baris-Berbaris) Satlinmas Desa se-Kecamatan Cileungsi di halaman kantor Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor pada Selasa pagi (13/8/2024).

Satlinmas Desa dari 12 Desa se-Kecamatan Cileungsi diketahui sebelum lomba telah mendapatkan bimbingan dan latihan mengenai PBB dari Babinsa dan juga Bhabinkamtibmas dan support Kepala Desa masing-masing yang pada hari perlombaan turut menghadirinya.

Selain jajaran Kepala Desa, tampak hadir Camat, Sekcam, Kasi Trantib Pol PP, beberapa staf Kecamatan Cileungsi juga beberapa Sekdes dan perangkat Desa untuk menyemangati Satlinmas mereka yang ikut lomba PBB ini.

Kasi Trantib Pol PP Suryadi, S.Sos mengatakan bahwa lomba PBB ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79 artinya memaknai hari kemerdekaan tetapi bukan hanya sekedar ingin mencapai juara tetapi juga untuk membina kekompakan dan percaya diri masing-masing anggota Satlinmas.

“Sehingga ketika Satlinmas dalam menjalankan tugas-tugas mereka di Desa, punya ketrampilan dan percaya diri dan tentunya apabila pihak Pemdes masing-masing turut memberikan perhatian kepada Satlinmas ini,” ujarnya.

Suryadi berharap Satlinmas sebagai salah satu garda terdepan untuk membantu kegiatan Pilkada yang akan datang agar Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Artinya kita terus memberi penguatan kepada Satlinmas di Desa ini dalam menyongsong Pilkada supaya bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan sukses,” harapnya.

Sementara itu Camat Drs.H Adi Henryana AP M.Si mengapreasiasi lomba PBB antar Satlinmas Desa dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-79 diikuti oleh semua tim dari 12 Desa se-Kecamatan Cileungsi.

Lomba PBB ini dikatakannya juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Satlinmas, meningkatkan rasa “Cinta Tanah Air” karena sedang menjelang peringatan HUT Kemerdekaan serta untuk meningkatkan kemampuan dan inovasi dari anggota Satlinmas itu sendiri terkait baris berbaris.

Camat Adi berharap karena Satlinmas bukan lagi Hansip tetapi perlindungan masyarakat harus bisa juga sebagai pengayom masyarakat kedepan, apalagi tugas-tugas Satlinmas ini sudah cukup lumayan berat.

“Kedepan kita akan menghadapi Pilkada baik itu pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bogor serta Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat, jadi tingkat kemampuan Satlinmas ini juga perlu dilatih, perlu diasah kembali seperti itu,” pungkas Camat Adi.

Sebelumnya kepada awak media, Ketua paguyuban Satlinmas Kecamatan Cileungsi yang juga Kasatgas Linmas Desa Limusnunggal, Suminta D menyambut gembira diadakannya lomba PBB Satlinmas antar Desa ini dan dirinya optimis timnya menang, yang mana saat lomba Suminta terlihat proaktif menyemangati timnya.

“Melalui lomba PBB ini kita menjaga kekompakan dan tetap optimis menang. Saya berharap karena kegiatan rutin setiap tahunnya, Satlinmas se-Kecamatan Cileungsi terjalin silaturahmi dan kekompakan dan semoga Satlinmas makin sejahtera artinya para pimpinan memikirkan kesejahteraan anggota Satlinmas ini,” pintanya penuh harap.

Berbagai rangkaian kegiatan lomba yang telah diadakan menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di Kecamatan Cileungsi termasuk lomba PBB Satlinmas hari ini para pemenang lomba akan diumumkan dan mendapatkan penghargaan pada waktu hari peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 pada tanggal 17 Agustus 2024 yang akan datang di halaman kantor Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *