Jumat, Oktober 4, 2024
BogorEKONOMI BISNISJAWA BARATPEMERINTAHAN

Camat Klapanunggal Beserta Pemdes Kembang Kuning Launching Bankeu Infrastruktur Desa Tahap I Untuk Pengaspalan Jalan

Klapanunggal,Klikinfoku.com – Camat, Sekcam dan unsur Forkopimcam Klapanunggal Kabupaten Bogor beserta Pemdes Kembang Kuning melaunching Bankeu (Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa) untuk pengaspalan atau hotmix jalan Desa pada Jumat (6/9/2024).

Kepada awak media, Bambang selaku Kasi Kesra Desa Kembang Kuning mengatakan bahwa alokasi Bankeu infrastruktur Desa dulu disebut Samisade dengan sumber dana APBD Kabupaten Bogor tahun 2024 tahap I digunakan untuk pengaspalan jalan dengan volume P.659 M x 3 M x 0,03 M di lokasi Kp. Tegal RT 020-023 Dusun III dianggarkan dana sebesar Rp 383.825.500,-pelaksananya TPK Desa Kembang Kuning dan masyarakat.

“Program Bankeu ini adalah tugas kita semua untuk mengawal pembangunan infrastruktur, melihat bagaimana tata pelaksanaannya, pengerjaannya, spesifikasi dan yang lainnya dan diharapkan warga juga turut partisipasi dalam swadayanya, misalnya mereka ikut membantu pada saat ada pelaksanaan pembangunan, karena diharapkan dengan Bankeu ini juga timbul ke gotong-royongan para warga khususnya di wilayah proyek,” ujar Bambang.

Bambang berharap dengan terbangunnya jalan hotmix dari program Bankeu ini bisa memudahkan dan memperlancar transportasi warga saat berkendara, nyaman, aman serta bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Sementara Sekdes Kembang Kuning Zikri Arsyad S.T menyatakan pengaspalan jalan Desa ini jadi sarana memudahkan dan memperlancar akses warga karena sebelumnya jalan becek kalo di musim hujan serta diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk semua proses pekerjaan pembangunan ini didanai dari program Bankeu infrastruktur APBD Kabupaten Bogor tahun 2024 dan dikerjakan secara swakelola masyarakat Desa Kembang Kuning,” tegas Sekdes.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kembang Kuning, Neneng Robiah S.E mengatakan pembangunan hotmix jalan Desa tersebut sudah sangat lama dinanti-nantikan oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasikan berkat program Bankeu (Bantuan Infrastruktur Desa) tahun 2024 dari APBD Kabupaten Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas program bantuan yang diberikan Pemkab Bogor. Bankeu (Bantuan Infrastruktur Desa) ini bisa kami manfaatkan untuk membangun hotmix jalan Desa,”ungkap Kades Neneng. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *