Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Hajatan Selamatan Bumi Akan Digelar, Pemdes Nambo Undang Rapat Stakeholder

Klapanunggal,Klikinfoku.com – Guna mempersiapkan hajatan masyarakat ‘Selamatan Bumi’ acara budaya tradisionil rutinitas tahunan akan segera dilaksanakan oleh sebab itu Pemerintah Desa Nambo Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor mengundang stakeholder Desa Nambo menghadiri rapat di aula kantor Desa Nambo, Selasa (10/9/2024).

Kades Nambo Nanang, SE memimpin rapat yang dihadiri Ketua BPD Nesin Minda, Bhabinkamtibmas, Binwil Pol PP, Sekdes, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya yakni RT RW Desa Nambo dan rapat dipandu oleh Kaur Umum Maah HMS.

Kepada awak media Kades Nanang mengatakan bahwa pada hari ini dilaksanakan rapat untuk persiapan penyelenggaraan acara tradisional masyarakat Selamatan Bumi yang rutin setiap tahunnya.

“Acara tradisional masyarakat ini adalah pihak Pemdes memfasilitasi keinginan dan aspirasi warga yang pada hakikatnya adalah sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat atas pencapaian dan keberkahan untuk tahun ini dan sekaligus doa dan harapan yang sama untuk tahun-tahun berikutnya,” ucap Nanang.

Acara tradisional Selamatan Bumi tingkat Desa Nambo akan diselenggarakan pada tanggal 22 September 2024 di wilayah RT 11, RW 06 Dusun 3 Desa Nambo melibatkan seluruh masyarakat Desa Nambo.

Nanang berharap melalui acara tradisional Selamatan Bumi tingkat Desa Nambo ini meningkatkan rasa sosial dan silaturahmi, juga kerukunan antar warga dan Pemerintah Desa serta menjadi sarana hiburan yang melestarikan nilai budaya tradisionil yang telah lama mengakar di masyarakat khususnya masyarakat Sunda. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *