Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARAT

Gelar Nobar Final Piala Dunia, Katar Desa Tonjong Dan Pemuda Pancasila Galang Donasi

Tajurhalang,Klikinfoku.com – Gelaran partai final Piala Dunia di Qatar 2022 sangat dinanti jutaan fans sepakbola dunia, terlebih lagi duel babak final ini mempertemukan dua tim besar yaitu Prancis dan Argentina.

Antusias dan animo masyarakat yang besar terhadap pertandingan final piala Dunia ini, dibidik oleh pengurus Karang Taruna RW 05 Desa Tonjong Kecamatan Tajurhalang dengan membuat kreativitas acara nonton bareng (nobar) sekaligus menggalang dana bantuan bagi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“Iya kami sengaja gelar acara nobar final Piala Dunia sekaligus giat galang donasi untuk bantu dua warga yang selama ini tinggal di rumah tidak layak huni. Kedua rumah ini butuh bantuan untuk segera dapat diperbaiki,” ungkap Sunarya, Ketua Karang Taruna RW 5 Desa Tonjong, Minggu (18/12/2022).

Delay sapaan akrabnya menjelaskan, di kegiatan nobar sekaligus galan donasi ini Karang Taruna bekerjasama dengan para pengurus dari Ranting Pemuda Pancasila Desa Tonjong. Sedangkan hasil donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada dua janda tua yang tinggal di rumah tidak layak huni di RT 01 RW 05 Desa Tonjong.

“Hasil akhir donasi dana yang terkumpul sebesar 2 juta rupiah serta 5 (lima) sak semen. Mudah – mudahan ini bisa ikut membantu perbaikan dua rumah janda tua yang ada di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara salah satu inisiator kegiatan ini, Ismail mengaku sangat bersyukur dan memberi apresiasi tinggi kepada para pemuda khususnya Karang Taruna dan Ormas Pemuda Pancasila yang tetap punya rasa peduli dan empati terhadap nasib dua janda tua di tengah gempita dan euforia Piala Dunia.

“Dua janda tua itu bernama Ma k Iti (71) dan Mak Acip (74). Rumah kedua janda tua ini kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan dan perlu segera ada perbaikan. Semoga ini langkah awal bagi perbaikan rumah mereka,” tukas Ismail. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *