Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Klapanunggal Masa Bhakti 2023-2025 Terbentuk

BOGOR,Klikinfoku.com – Menjaga, memelihara dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat makin disadari adalah menjadi tanggungjawab bersama.

Untuk itu berbagai elemen masyarakat Klapanunggal bersepakat menggelar acara Pembentukan Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Klapanunggal Masa Bhakti 2023-2025 di aula Desa Klapanunggal Kec Klapanunggal Kab Bogor Minggu (19/3/2023).

Seperti diketahui bahwa Pokdar Kamtibnas adalah kelompok sadar keamanan dan ketertiban masyarakat yang tugasnya sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tentram ditengah masyarakat.

Acara digelar dengan dasar:

1. Anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD,ART) Pokdar Kamtibnas Nasional,

2. Hasil koordinasi dengan Pengurus Besar Kamtibnas Bhayangkara Kab Bogor tentang rencana kegiatan Pembentukan Pokdar Kamtibnas Sektor Klapanunggal, dihadiri sejumlah elemen masyarakat Klapanunggal yakni tokoh masyarakat seperti Mantan Kades Cikahuripan Makmur, lintas ormas dan perkumpulan masyarakat lainnya.

Adapun Panitia Pembentukan Pengurus Pokdar Kamtibnas Bhayangkara Sektor Klapanunggal adalah Ketua Misar RM ‘Ogun’ yang juga Kasatgas Linmas Desa Nambo sekaligus Ketua Paguyuban Kastgas Linmas Kec Klapanunggal dan Sekretaris Andi Wijaya.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Misar RM mengatakan bahwa kegiatan rapat terkait beberapa hal:

1. Pokdar Kamtibmas sektor Kec Klapanunggal belum terbentuk

2. Ajang silaturahim bagi semua elemen masyarakat Klapanunggal

3. Kalau Pokdar sudah terbentuk maka ada sinergitas berbagai OKP dan seluruh elemen kemasyarakatan,

4. Ucapan terimakasih kepada Kades Klapanunggal yang sudah memfasilitasi tempat dan bantuannya sehingga acara bisa terwujud.

Sementara itu pengurus Pokdar Resort Kab Bogor, Raden menyambut baik Pembentukan Pengurus Pokdar Kamtibnas Bhayangkara Sektor Klapanunggal.

“Siapapun yang terpilih sebagai formatur dan menyusun kepengurusan Sektor Klapanunggal akan kita dukung dan dikukuhkan“, ujar Raden yang mengatakan Kab Bogor akan jadi pilot projects Pokdar Kamtibnas Bhayangkara.

Babinsa Klapanunggal Serda Imam R yang selaligus mewakili Danramil Klapanunggal dan Bhabinkamtibmas Desa Klapanunggal Aipda Sudana yang juga mewakili Kapolsek Klapanunggal sepakat menyambut baik terbentuknya Pokdar Kamtibnas Bhayangkara Sektor Klapanunggal.

Mereka mengharapkan kehadiran Pokdar Kamtibnas tersebut dapat meningkatkan sinergitas seluruh elemen masyarakat menjaga kondusifitas Kamtibnas apalagi jelang bulan suci ramadhan dan Idul fitri.

Acara makin menarik pada sesi tanya jawab. Bahkan audiens banyak mempertanyakan keberadaan dan eksistensi Kopdar Kamtibnas syarat jadi anggota, hak dan kewajiban anggota dan tata kerja Kopdar Kamtibmas yang secara lugas dijawab oleh Raden, dan Sugeng selaku Kasatgas Kopdar Kab Bogor dan juga Aipda Sudana Bhabinkamtibmas Desa Klapanunggal.

Puncak acara dalam rapat tersebut secara musyawarah dan mufakat dan aklamasi memilih Ade Endang Saripudin, akrab dikenal Gonon (Kades Klapanunggal) sebagai Ketua Kopdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Klapanunggal. Sebelumnya juga Gonon telah didukung secara tertulis oleh Kasatgas Linmas Kec Klapanunggal.

Diakhir acara Ketua Panitia membacakan berita acara pemilihan dan meminta formatur menyusun kepengurusan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Sektor Klapanunggal Masa Bhakti 2023-2025 selama satu minggu ke depan. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *