Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Cara Unik Sambut Ramadhan, Kapolsek Rumpin Bersama Warga Desa Mekarjaya ‘Ngubek Empang’

RUMPIN,Klikinfoku.com – Berbagai cara dilakukan warga masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah bertepatan tahun 2023 Masehi. Ragam kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur dan bahagia menyambut bulan puasa.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat RW 6 Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor yang menggelar giat ngubek empang atau panen ikan bersama di kolam.

Kegiatan yang diinisiasi Aiptu Taufik Komarudin SH MH, Kasium Polsek Rumpin yang juga Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya berlangsung di RT 1 RW 6 Kampung Kemang Desa Mekarjaya diikuti oleh ratusan warga masyarakat.

“Iya ada sekitar 200 warga yang hadir. Giat ini sebagai ajang silaturahmi guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Sekaligus sebagai sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas bagi semua warga,” ungkap Aiptu Taufik Komarudin, Rabu (22/3/2023).

Ia menambahkan, pelaksanakan giat ngubek kolam ikan tersebut juga dihadiri oleh para Ketua RT di wilayah RW 6 serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di kampung tersebut.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjalin silahturahmi dan menjaga kekompakan antar warga masyarakat, Dan himbauan untuk menjaga suasana Kamtibmas agar tetap kondusif,” imbuh Aiptu Taufik.

Sementara Haji Tolib (55) seorang tokoh agama di Kampung Kemang mengaku bangga, senang dan berterima kasih atas adanya kegiatan silaturahmi yang dibalut dalam acara ngubek empang atau kolam ikan tersebut.

“Terimakasih pak Taufik dari Polsek Rumpin. Dengan acara ini, warga bisa dapat ikan untuk lauk sahur nanti. Dan yang paling penting, warga jadi semakin kompak, akur, guyub silaturahminya. Semoga tetap kondusif suasananya,” pungkasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *