Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPERISTIWA

Rumah Sakit Salak Kota Bogor Dilalap si Jago Merah, Tiga Ruangan Hangus Terbakar

Bogor Kota,Klikinfoku.com Rumah Sakit Salak yang berlokasi di Jl. Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terbakar pada, Jumat (7 April 2023) sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat peristiwa itu terjadi sempat terekam oleh ponsel milik warga dan beredar di beberapa media sosial (Medsos).

Dalam video yang beredar, terlihat api melalap sebuah atap rumah sakit yang di selimuti asap tebal hitam, dan sejumlah orang pun terlihat berhamburan keluar dari rumah sakit.

Beberapa mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Dinas Kota bogor terjun ke lokasi kejadian dan dibantu dengan anggota TNI-Polri.

Selain itu, dalam sebuah group kewartwanan terdapat sebuah video Wali Kota Bogor Bima Arya tampak terlihat di lokasi kejadian dan memberikan himbauan kepada warga bogor untuk tidak melintasi di lokasi tersebut.

“Hari ini (Jumat-red) pukul 14.03 WIB tanggal 7 April 2023, Rumah sakit Salak kebakaran. Saya himbau kepada warga bogor untuk menghindari dan tidak melintasi Jl. Sudirman,” ucap Bima Arya dalam sebuah videonya. (7/23)

Akibat peristiwa itu, tiga ruangan rumah sakit hangus terbakar. Ruangan yang hangus dilalap si jago merah yakni bangunan Kepala Rumah Sakit Salak, ruang bidan dan ruang instalasi farmasi.

Sementara Kabid Damkar pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor Ade Nugraha mengungkapkan, pihaknya menerima laporan adanya kebakaran di RS Salak sekitar pukul 13.30 WIB.

“Setelah menerima laporan kami langsung menurunkan dua pos yakni dari Yasmin, Sukasari dan Cibuluh,” kata Ade pada Jumat (7/4/2023).

Ade memgatakan api berasal dari ruang instalasi farmasi lalu merembet ke gedung Kepala Rumah Sakit.

“Menurut saksi di TKP titik api diduga berawal mula api berawal dari ruang instalasi farmasi membesar dikarenakan banyak bahan kimia medis merembet ke bangunan kepala RS, api dengan cepat melalap bangunan dikarenakan material bangunan atap didominasi kayu,” jelas Ade.

Ia menuturkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui berapa kerugian akibat kebakaran tersebut.

Dalam kejadian tersebut, pihaknya menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

“7 unit dari Damkar Kota Bogor, 6 unit dari Damkar Kabupaten Bogor dan 2 unit Rescue. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.15 WIB atau 150 menit penanganan,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *